Tak Terpengaruh Gawai, Begini Serunya Anak-anak di Bukit Tui Padang Panjang Bermain

SELINGAN-191 hit

PADANG PANJANG - Riuhnya permainan anak-anak di salah satu sudut Kelurahan Koto Panjang, tepatnya di RT 03 ini mengingatkan kembali masa di sekitaran tahun 90 an.

Dimana anak-anak bermain dengan penuh aktifitas riang dalam berbagai permainan tradisional. Kecerian dan gerai canda tawa mewarnai di setiap permainan.

Dan kegiatan permainan yang melibatkan aktifitas fisik ini sering dimainkan di lokasi Perpustakaan berbasis inklusi Sahabat Bukit Tui.

Mereka memanfaatkan tanah lapang yang ada di depan perpustakaan Sahabat Bukit Tui. Berbagai permainan yang seru sering dimainkan anak-anak di kaki Bukit Tui ini.

Beberapa permainan yang paling disuka anak-anak di Perpustakaan Sahabat Bukit Tui antara lain bermain bola sepak, main layang-layang, bermain lompat tali, main kejar-kejaran, ada juga membuat pedang pedangan.

Godaan permainan yang ada di gawai (smartphone) rupanya tidak mengurangi minat anak-anak untuk memilih bermain riang di tanah lapang dekat Perpustakaan Sahabat Bukit Tui.

Berbagai ragam permainan itu, secara berganti-ganti dimainkan oleh anak anak seperti tak kenal lelah. Selintas mereka seakan berada di era 90 an. Kala setiap sore hari, anak-anak berkumpul di tanah lapang untuk memainkan ragam permainan tradisional.

Satu kali, mereka asyik bermain kelereng, permainan ini tak hanya dimainkan oleh anak anak. Karena begitu asyiknya, tak jarang para orang tua tak sungkan ikut terjun bermain bersama anak anak

Suasana harmonis terlihat disana, seakan terjauhkan dari hiruk-pikuk dan kebisingan yang ada di media sosial dan dunia maya. (*)

(Jurnalisme Warga: Fitri Yani/Sahabat Bukit Tui)

Loading...

Komentar

loading...

Berita Terbaru