Guna Sukseskan MTQ Nasional ke 28, Polda Sumbar Terjunkan Ratusan Personel

PERISTIWA-140 hit

PADANG - Ditunjuknya Provinsi Sumatera Barat sebagai tuan rumah MTQ Nasional ke-28, membuat Polda Sumbar menyiapkan diri sebagai petugas pengamanan.

Kabid Humas Polda Sumbar Kombes Pol Satake Bayu Setianto, S.Ik, Kamis (5/11/2020) menyebutkan, jajaran Pihak Kepolisian Daerah Sumatera Barat siap mensukseskan penyelenggaraan Musabaqoh Tilawatil Qur'an (MTQ) Nasional ke 28 yang berlangsung di Provinsi Sumatera Barat, yang akan dihelat pada tanggal 12 hingga 21 November 2020.

Demi kelancaran MTQ tersebut, pihaknya menurunkan ratusan personel dari Polda Sumbar, Polresta Padang dan Polres Padang Pariaman, untuk memberikan pengamanannya.

"Sekitar 386 personel gabungan (Polda, Polresta Padang, Polres Padang Pariaman)," ujarnya di Mapolda Sumbar.

Dikatakan, personel yang dilibatkan ini nantinya akan melaksanakan tugas pengamanan, patroli dan pengawalan selama event MTQ berlangsung di semua lokasi yang menjadi pusat pelaksanaan pertandingan.

"Nantinya juga ditempatkan di 12 venue yang ada di Kota Padang untuk pengamanan, sehingga penyelenggaraan MTQ dapat berjalan dengan aman dan lancar," pungkasnya.

Sebagaimana diketahui MTQ Nasional XXVIII digelar sejak 12 hingga 21 November 2020. Seluruh provinsi di Indonesia akan berdatangan ke Sumbar mengikuti kegiatan ini. Rencananya, Presiden RI Ir. H. Joko Widodo akan membuka langsung MTQ Nasional ini. (Hms-Sumbar/BM/Rel)

Loading...

Komentar

loading...

Berita Terbaru