Lurah se-Kota Padang Panjang Presentasikan Program Kerja Kepada Walikota

PEMERINTAHAN-94 hit

PADANG PANJANG - Guna mengetahui apa - apa saja bentuk program yang berkaitan dengan pemberdayaan masyarakat yang dicanangkan di setiap Kelurahan pada tahun anggaran 2021, Hari ini Walikota Padang Panjang, H. Fadly Amran, BBA Datuak Paduko Malano dan Wakil Walikota Padang Panjang, Drs. Asrul meminta kepada Lurah se-Kota Padang Panjang untuk mempresentasikan program yang telah dibuat tersebut.

Presentasi sendiri berlangsung di Pendopo Rumah Dinas Walikota Padang Panjang, Kamis (05/11/2020).

Tampak hadir pada kesempatan tersebut, Sekretaris Daerah Kota Padang Panjang, Sonny Budaya Putra, AP, M.Si, Asisten dan Staf Ahli, Tim TAPD, Kabag Pemerintahan dan Lurah se-Kota Padang Panjang.

Dalam arahannya, Walikota Fadly Amran mengatakan dengan kondisi seperti saat sekarang ini sudah dipastikan tahun depan kita semua harus berinovasi dengan anggaran terbatas yang dimiliki. Dengan kata lain harus ada kegiatan-kegiatan inovatif yang mempunyai multiplayer efek yang dicanangkan dengan matang oleh setiap Kelurahan.

"Contohnya kegiatan yang melibatkan masyarakat banyak seperti goro bersama, kegiatan inovasi lain atau pun kegiatan wirid yang istilahnya tidak terlalu banyak memakan anggaran tetapi bapak lurah semua bisa tetap dekat dengan masyarakatnya, "katanya.

"Pada dasarnya sebenarnya kan banyak potensi-potensi yang tanpa anggaran walaupun toh nanti kalau perlu anggaran tidak ada masalah. Kalau nanti kami melihat di sini, kalau memang itu perlu anggaran tidak ada masalah kita carikan solusinya. Tapi kalau bapak bapak lurah bisa mengembangkan potensi yang ada di kelurahannya masing-masing, insyaallah bersama-sama kita mencari jalannya, "tambahnya.

Untuk itu, Wako Fadly Amran berharap jangan lagi memikirkan masalah anggaran yang tidak ada, mari kita sama - sama berjuang untuk mencarikan solusi untuk itu.

"Inilah tujuan kami mengundang bapak ibu lurah kesini, mudah-mudahan dari paparan kawan-kawan ada kawan-kawan lain yang termotivasi, Jadi presentasikan program dan inovasinya, kalaupun tidak, tidak usah khawatir kita masih punya waktu, makanya ada tim TAPD disini, "pungkasnya.

Sementara itu, Wakil Walikota Padang Panjang, Drs. Asrul berharap walaupun dengan dengan dana yang terbatas di tahun anggaran 2021 mari kita coba untuk bagaimana upaya kita yang jelas di setiap Kelurahan itu harus ada kegiatan.

"Apalagi kegiatan kegiatan kepemudaan ini tolong di support oleh pak lurah, setidaknya nampak di kelurahan itu memang betul betul ada kegiatan. Apalagi ada menyambut 17-an atau ulang tahun Kota dan segala macamnya itu. Mari bersama-sama kita carikan solusinya yang jelas kegiatan di kelurahan itu wajib ada, "tutupnya.

Pada intinya presentasi yang disampaikan oleh Lurah se-Kota Padang Panjang semuanya menyangkut program pemberdayaan masyarakat, seperti pelatihan, pengembangan objek wisata dan lain lain. (RelKom/Ki/Lex)

Loading...

Komentar

loading...

Berita Terbaru