Telah 383 Warga Payakumbuh Positif Terpapar Virus Covid-19

KESEHATAN-278 hit

PAYAKUMBUH - Hingga Rabu(4/11) telah 383 orang warga Payakumbuh yang positif Covid 19, dan 264 orang diantaranya telah sembuh namun 2 orang meninggal dunia.

Kasus covid 19 ini di Payakunbuh, jumlahnya ber-fluktuasi, tergantung hasil pemeriksaan swab.

Pada Rabu 4/11 tercatat 14 orang kasus baru,padahal sehari sebelumnya hanya 8 kasus baru, jelas Kadiskes Payakumbuh Bakhrizal, di Balaikota, Rabu sore.

Dari 14 orang positif, tercatat 4 orang tenaga kesehatan RSUD Adnaan WD dan petugas karantina pasien isolasi di Balai Diklat Peternakan Provinsi Sumbar di Ibuah.

Menurut Kepala Dinas Kesehatan Payakumbuh Bakhrizal didampingi Kabid Kesehatan Fatma Nely, tambahan kasus positif ini, disebabkan kontak dengan warga yang terpapar sebelumnya serta pelaku perjalanan.

Sementara Wali Kota Riza Falepi berharap agar warganya dapat kooperatif dan sadar akan bahaya Virus Corona yang dapat menulari siapa saja. Saat ini kasus Covid-19 cukup meningkat tajam di Payakumbuh, sudah lebih dari 380 orang. Tidak ada jalan lain selain mematuhi protokol kesehatan,harap Reza.

"Kita minta kepada warga agar ikut aktif berperan memerangi Corona ini, jangan sampai anak dan sanak famili kita meregang nyawa oleh virus berbahaya ini," pungkas Riza. (Yus)

Loading...

Komentar

loading...

Berita Terbaru