Subuh Mubaraqah UNP Pagi Ini; Mendidik Anak Sejak Dini

PENDIDIKAN-253 hit

Padang-Pada kegiatan Subuh Mubaraqah ini kita masih dalam peringatan Maulid Nabi besar Muhammad saw. dan peringatan Dies Natalis ke-66 Universitas Negeri Padang. Untuk itu mari kita menjadikan Nabi Besar Muhammad saw sebagai suri tauladan bagi kita sivitas akademika Universitas Negeri Padang dalam bertindak untuk memajukan universitas yang kita banggakan ini.

Demikian disampaikan oleh Prof. Ganefri, Ph.D. dalam sambutannya pada Kegiatan Subuh Mubaraqah Universitas Negeri Padang yang diselenggarakan oleh Fakultas Ilmu Keolahragaan pada Jumat (6/11) pagi ini secara virtual yang diikuti oleh sivitas akademika Universitas Negeri Padang.

Pada kesempatan itu, Ustaz Muhammad Elvi Syam, Lc., M.A. di hadapan jemaah Subuh Mubaraqah yang dilaksanakan secara virtual itu menjelaskan bahwa kita seharusnya selalu memuji Allah dan bersyukur dengan mengucapkan alhamdulillah dalam setiap tindakan atau selesainya usaha kita.

Baca Juga


"Mari kita umat Islam selalu mencintai Nabi Besar kita Muhammad saw melebihi cinta kita dari segala-galanya," tambah Ustaz Muhammad Elvi Syam, Lc., M.A.

Menurut Ustaz Muhammad Elvi Syam, Lc., M.A., manusia pada umur muda memiliki urgensi tersendiri dan akan dipertanggungjawabkan sejak baligh.

"Pada umur muda banyak tantangan dan godaan dan Allah memberikan kekhususan agar generasi muda harus bisa menjaga ibadah dan dipertanggungjawabkan di hadapan Allah," jelas Ustaz Muhammad Elvi Syam, Lc., M.A.

"Ketika seorang Ayah membawa anaknya dan bertanya kepada Umar Bin Khatab tentang kewajiban Ayahnya. Umar bin Khatami menjelaskan untuk memilihkan seorang ibu yang baik yang bisa mendidik anak nya dan itu sebagai bukti perlu memikirkan untuk mendidik anak sejak belum lahir," jelas Ustaz Muhammad Elvi Syam, Lc., M.A.

Selain itu, kata Ustaz Muhammad Elvi Syam, Lc., M.A., laki-laki sebagai calon Ayah harus memilih seorang calon ibu yang baik dan bisa mendidik bagi anak-anak kita kelak. Jadi, kita perlu mendidik dan memikirkan pendidikan bagi anak sejak dini. (ET)

Loading...

Komentar

loading...

Berita Terbaru