Melonjak, Rabu Ini 19 Warga Solsel Sembuh Covid-19

KESEHATAN-520 hit

PADANG ARO - Kabar gembira kasus covid-19 Solok Selatan. Setelah sehari tidak ada informasi covid-19, baik penambahan terkonfirmasi positif maupun yang sembuh.

Pada hari ini Rabu 4 November 2020 dari data pantauan covid-19 Solsel, kembali terjadi lonjakan yang cukup tinggi pasien yang sembuh covid-19, yaitu mencapai 19 orang. Sedangkan yang terkonfirmasi positif hanya satu orang.

Kadis Kesehatan Solsel, Dr. H. Novirman, S. KM. MM memaparkan 19 orang warga Solok Selatan yang sembuh covid-19 tersebut mayoritas berasal dari ASN sebanyak 10 orang, pelajar 2 orang, guru honorer 3, Polri 1, dan Ibu Rumah Tangga (IRT) 2 orang dan dari swasta satu orang. Sementara yang positif covid-19 adalah dari pihak swasta.

Baca Juga


Adapun rincian pasien yang sembuh covid-19 Solsel pada laporan hari Rabu (4/11/2020) diantaranya dari kelompok ASN, YN (50) perempuan, alamat Jorong Mantirai Nagari Pulakek Koto Baru. SW (59) perempuan, alamat Sungai Aro Nagari Pakan Rabaa, ML (39) perempuan, alamat Durian Tigo Capang Nagari Alam Pauh Duo.

Berikutnya masih dari ASN, WK (52) perempuan, alamat Gaduang Nagari Lubuk Gadang Timur, RA (41) perempuan, alamat Pasar Bidar Alam. SB (55) perempuan, alamat Nagari Padang Air Dingin, SD (60) laki-laki, alamat Nagari Padang Air Dingin. NG (35) perempuan, alamat Harapan Baru Nagari Bidar Alam. ZD (41) perempuan, alamat Durian Taruang Nagari Lubuk Gadang dan MH (35) laki-laki, alamat Padang Aro

Sedangkan dari kalangan pelajar tercatat yang sembuh kakak beradik, MSF (9) laki-laki dan ASF (6) perempuan, alamat Durian Tarung Nagari Lubuk Gadang. Selanjutnya dari guru honorer/swasta ada SY (33) perempuan, alamat Sungai Talang Nagari Talao Sungai Kunyit , TSS (24) perempuan, alamat Padang Air Dingin dan RN (27) perempuan, alamat Pasampan Timur Nagari Pakan Rabaa Utara.

Selanjutnya dari anggota Polri yang sembuh ada MZ (38) laki-laki, alamat Padang Aro, sedangkan dari IRT ada SI (24) perempuan, alamat Komp. Perumahan Jujuhan dan PFS (29) perempuan, alamat Padang Air Dingin. Sedangkan dari asal pekerjaab swasta ada MB (41) laki-laki, alamat Pulai Bungkuk Nagari Pakan Rabaa Utara, " ungkap Novirman.

Sementara itu, satu-satunya pasien yang terkonfirmasi positif hari ini adalah MZ (46) laki-laki, alamat Pekonina. Hingga kini total kasus positif covid-19 Solsel sebanyak 138 orang, dengan jumlah pasien sembuh 89 orang. Sedangkan yang dalam perawatan/isolasi berjumlah 49 orang. Dirawat di RSUD Solsel 3 orang, RSUP. M Jamil 1 orang dan RS. Yos Sudarso 1 orang, serta yang isolasi mandiri sebanyak 44 orang, " jelas Novirman.

Dilaporkannya juga, bahwa total spesimen yang telah diperiksa di Solsel sebanyak 8581 dengan positivity rate 1,59 %. Adaoun total kasus suspek selesai berjumlah 243 orang dengan yang sedanf di rawat 1 orang. AA

Loading...

Komentar

loading...

Berita Terbaru