Opini WTP Lima Kali Berturut, Sawahlunto Dapat Plakat Penghargaan Kemenkeu RI

PEMERINTAHAN-97 hit

SAWAHLUNTO- Mampu mempertahankan 5 kali berturut-turut opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD), Pemko Sawahlunto dapat penghargaan dari Kementerian Keuangan RI yang diberikan secara virtual melalui video conference oleh Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati pada bulan September lalu, kini, penghargaan itu telah diserahkan Kepala Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara (KPPN) Sijunjung, Elwy Syahdely, kepada Wako Deri Asta, Senin (02/11/20).

Elwy Syahdely, seperti dikutip dari siaran Humas Pemko menyebutkan, penghargaan ini merupakan bentuk apresiasi dari Kementerian Keuangan untuk berbagai kementerian dan lembaga, Pemerintah Provinsi, dan Pemerintah Kabupaten/Kota yang telah menyelesaikan laporan keuangan secara akurat, akuntabel dan transparan.

"Sebagai wujud apresiasi atas LKPD, Pemerintah melalui Kementerian Keuangan memberikan penghargaan kepada pemerintah daerah yang telah mendapatkan opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) Tahun 2019, dan bagi peraih WTP 5 kali secara berturut-turut, diantaranya termasuk Kota Sawahlunto." ungkap Elwy Syahdely.

Walikota Sawahlunto Deri Asta mengungkapkan kegembiraannya, disebutkannya, dengan penghargaan ini membuktikan bahwa Pemko Sawahlunto mampu mengelola manajemen keuangan negara menurut standar dan persyaratan yang diatur sesuai regulasidan perundang-undang yang berlaku.

"Alhamdulillah, kami sangat berbahagia memperoleh penghargaan ini sebagai bonus atas kerja keras sesuai prosedur regulasi dan perundang-undangan yang berlaku tentang pengelolaan keuangan negara. Indikator ini mengacu kepada keberhasilan Kota Sawahlunto memperoleh opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) 5 kali secara berturut-turut. Untuk itu, saya ingatkan penghargaan ini jangan sampai membuat kita cepat berpuas diri." ungkap Deri Asta.

Humas tidak menjelaskan apresiasi itu apakah hanya berupa plakat penghargaan semata, atau diiringi dalam bentuk bonus uang tunai puluhan miliar rupiah sebagai penambah kocek yang masuk kedalam kas APBD Kota Sawahlunto. (Iyos)

Loading...

Komentar

loading...

Berita Terbaru