Ketum KONI Sumbar Serahkan SK Kepengurusan KONI Kabupaten Solok pada Rudi Horison

OLAHRAGA-196 hit

PADANG - KONI Sumbar sudah menerbitkan Surat Keputusan (SK) Kepengurusan Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Solok periode 2020-2024. Rabu (4/11/2020) sekitar pukul 11.00 WIB, Ketua Umum (Ketum) KONI Sumatera Barat Syaiful serahkan Surat Keputusan (SK) kepengurusan KONI Kabupaten Solok kepada ketua terpilih Rudi Horison beserta jajaran, di Kantor KONI Sumbar di bilangaan Jalan Rasuna Said Padang.

Seperti diketahui, Rudi Horison dalam Musyawarah Olahraga Kabupaten (Musyorkab) KONI Kabupaten Solok pada 18 Juli 2020 lalu yang dilaksanakan di Kantor Bupati setempat, terpilih secara aklamasi oleh mayoritas cabang olahraga.

Syaiful mengatakan, diterbitkannya SK untuk KONI Kabupaten Solok, semata mata agar administrasi Kabupaten Solok bisa berjalan kembali, Anggaran APBD tahun 2021 bisa terealisasi, serta uang pembinaan atlet dapat diberikan

Malahan sebut Syaiful, diantara atlet Ranah Minang yang lolos PON, ada sebelas atlet Kabupaten Solok yang diantaranya dari cabor karate, angkat berat dan atletik. Mereka pun juga perlu mendapat dukungan pembinaan dari daerah, baik moril dan materil.

"KONI mengambil sikap menerbitkan SK ini tidak ada unsur like and dislike bagi KONI Sumbar. Kalau masih berkutat dengan persoalan yang kita lihat, akan merugikan atlet Kabupaten Solok," tutur pengacara senior ini.

Penerbitan SK ini juga dikatakan Syaiful, dilatarbelakangi oleh Diskresi Bupati Solok pada 7 September lalu, yang menyurati KONI Sumbar. Isi surat itu meminta kepada KONI Sumbar segera mengeluarkan SK KONI Kabupaten Solok, demi kelancaran administrasi kepengurusan, menyangkut keuangan, serta menyangkut pembinaan atlet.

"Diskresi dari Bupati Solok juga sah saja diberikan, karena sesuai dengan UU Sistem Keolahragaan Nasional (SKN) no 3 tahun 2005 serta turunannya PP 17 tahun 2007 Pasal 122," terangnya.

Ia menghimbau kepada pihak pihak berseteru untuk berjiwa satria. Kalau mereka masih menganggap ada persoalan dari organisasi maupun hukum, silahkan menempuh jalur yang mereka anggap pantas, namun sesuai dengan data dan fakta. (MR)

Loading...

Komentar

loading...

Berita Terbaru