Fhadel, Pemuncak Pertama Pemuda Pelopor Bidang Pangan Nasional Bertemu Wako Sawahlunto

PERISTIWA-43 hit

SAWAHLUNTO - Usai meraih predikat utama Pemuda Pelopor Tingkat Nasional, dibidang pangan oleh Kementerian Pemuda dan Olahraga RI, Fhadel Trio Putra, produsen kerupuk ubi dengan kemasan bermerk Hikecy ini langsung menghadap Wako Sawahlunto Deri Asta, Wawako H.Zohirin Sayuti, dan Sekdako Ambun Kadri, di Balaikota Sawahlunto dua hari lalu (2/11/20).

Wako Deri Asta, Wawako Zohirin dan Sekdako Ambun Kadri, mengapresiasi prestasi yang diperoleh Fhadel Trio Putra. Anak muda asal Desa Rantih, Kecamatan Talawi, yang gigih mengembangkan jiwa kewirausaha ini mampu membawa nama harum Provinsi Sematera Barat, khususnya Kota Sawahlunto diajang penilaian Pemuda Pelopor dibidang pangan, dalam rangka menyambut Hari Sumpah Pemuda 28 Oktober 2020. Penghargaan itu diserahkan Menteri Pemuda dan Olahraga Zainudin Amali, 22 Oktober 2020 pekan silam.

"Kami sangat mengapresiasi dan bangga atas prestasi ditingkat nasional yang diperoleh Fhadel sebagai Pemuda Pelopor Dibidang Pangan. Prestasi ini membawa harum nama Sumatera Barat, khususnya Kota Sawahlunto. Untuk itu, Pemko akan terus mensupport penuh usaha produktif yang dikembangkan Fhadel ini, sehingga kelak bisa lebih berkembang dan menularkan semangatnya untuk yang lain. Saya instruksikan agar OPD terkait bisa membinannya agar lebih berkembang dan maju" Ungkap Deri Asta.

Fhadel yang didampingi Support Kepala Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga (Disparpora) Nova Erizon, dan Kabid Kepemudaan dan Olah Raga Ucak Hardian mengungkapkan, keberhasilan yang dia peroleh tak terlepas dari dukungan penuh Pemerintah Provinsi Sumatera Barat, Pemko Sawahlunto melalui Disparpora, HIPMI dan pihak-pihak lainnya.

Menurut Fhadel, kompetisi meraih puncak kemenangan sangat kompetitif karena lawan-lawannya semua dari kalangan S1 dan S 2 serta para pengusaha muda yang sudah mapan dan kuat. Sehingga saat itu dia hanya mendapatkan juara 3, tetapi kemudian, dewan juri meminta para finalis untuk menyampaikan presentasi secara langsung di hadapan mereka.

Saat itulah, berbagai daya upaya dan dukungan penyemangat yang datang dari berbagai kalangan, akhirnya menimbulkan kepercayaan diri bagi Fhadel, sehingga dia mampu memaksimalkan seluruh kemampuan dalam menyampaikan materi presentasi. Semua pertanyaan dan tantangan yang diberikan dewan juri akhirnya mampu dijawab dengan baik oleh Fhadel, sehingga tanpa diduga, akhirnya menetapkan dia sebagai sebagai juara pemuncak nasional di bidang Pangan. (Iyos)

Loading...

Komentar

loading...

Berita Terbaru