Seminar Nasional dan Pameran Semarakkan HUT Ke-57 Jurusan Seni Rupa FBS UNP

PENDIDIKAN-332 hit

Padang-Pada tahun 2020 ini, Jurusan Seni Rupa, FBS Universitas Negeri Padang yang berulang tahun yang ke-57 disemarakkan dengan rangkaian acara Pameran dan Seminar nasional Seni Rupa dan Desain. "Gerak dalam Diam" adalah tema yang diusung dalam perhelatan HUT ke-57 Jurusan Seni Rupa Fakultas Bahasa dan Seni Universitas Negeri Padang sekaligus menjadi tema Pameran Nasional yang akan dilaksanakan dari tanggal 5 -- 9 November 2020 yang dapat diakses secara virtual.

Demikian disampaikan oleh San Ahdi, S.Sn., M.Ds. Ketua Pelaksana Kegiatan kepada wartawan di Kampus FBS UNP Air Tawar Padang siang ini (4/11).

"Jurusan Seni Rupa FBS UNP dalam kegiatan HUT ke 57 akan mengadakan Seminar Nasional secara daring menggunakan fasilitas webinar UNP pada tanggal 5 November 2020. Seminar nasional mengusung tema Peluang dan Tantangan Seni Rupa dan Desain di Masa Pandemi," jelas San Ahdi, S.Sn., M.Ds.

Baca Juga


San Ahdi, S.Sn., M.Ds. menjelaskan ada tiga pembicara yang akan tampil, dua di antaranya merupakan akademisi yakni Prof. Sofyan Salam, M.A, Ph.D. dari Universitas Negeri Makassar, Prof. Dr. Yasraf A. Piliang M.A. dari Institut Teknologi Bandung dan dari pemerintahan yakni Dr. H. Adirozal, M.Si. selaku Bupati Kerinci yang merupakan alumni dari Jurusan Seni Rupa.

"Kami berharap dengan diadakannya seminar nasional dari bidang pendidikan dan pemerintahan dapat memberikan sumbangsih ide, transfer pemikiran dan terjadi dialog yang dapat menjadi solusi dalam menghadapi pandemi ini," kata San Ahdi, S.Sn., M.Ds.

Menurut San Ahdi, S.Sn., M.Ds.,
kegiatan ini untuk pertama kalinya Pameran dan Seminar Nasional Jurusan Seni Rupa FBS UNP diadakan secara daring.

"Pameran akan dilakukan secara virtual sehingga peserta akan mengakses pameran melalui aplikasi yang sudah dirancang. Ini menjadi istimewa karena karya-karya peserta pameran akan bisa dinikmati oleh seluruh orang dari berbagai penjuru. Tentu ini akan menguntungkan dan jauh lebih efektif untuk menjembatani jarak antara ilmu pengetahuan di Universitas dan praktek di industri," jelas San Ahdi, S.Sn., M.Ds.

San Ahdi, S.Sn., M.Ds. menjelaskan bahwa pameran "Gerak dalam Diam" diikuti oleh 60 peserta yang terdiri dari peserta undangan dan peserta umum melalui sistem kuratorial (untuk cek kesesuaian tema dan kelayakan karya yang akan dipamerkan). Peserta terdiri dari dosen, mahasiswa dan umum. Peserta pameran tersebar dari wilayah Sumatra Barat, Pekanbaru, Medan dan Solo.

"Seminar "Peluang dan tantangan Seni Rupa dan Desain di Masa Pandemi" dihadiri oleh mahasiswa prodi Pendidikan seni rupa, prodi desain komunikasi visual, tamu undangan dan peserta yang sudah terdaftar di webinar yang saat ini sudah berjumlah 565 peserta," tambah San Ahdi, S.Sn., M.Ds. (ET)

Loading...

Komentar

loading...

Berita Terbaru