Universitas Negeri Padang Mulai Terima Mahasiswa Untuk Kampus Pesisir Selatan

PENDIDIKAN-329 hit

PAINAN - Universitas Negeri Padang (UNP) resmi membuka pendaftaran bagi mahasiswa baru yang akan menempuh kegiatan perkuliahan di kampus pengembangan UNP Kabupaten Pesisir Selatan.

Penerimaan mahasiswa baru merupakan tindak lanjut dari perjanjian kerjasama antara UNP dengan Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan, yang ditandatangani Bupati Hendrajoni dan Rektor UNP Ganefri akhir September lalu.

Pengumuman pendaftaran itu dikeluarkan secara tertulis melalui surat Rektor UNP Nomor : 4621/UN35/EP/2020 tentang penerimaan mahasiswa baru kampus pengembangan UNP di Kabupaten Pesisir Selatan.

Baca Juga


Melalui surat pengumuman itu Rektor UNP, Prof Ganefri, Ph.D. menjelaskan, persyaratan masuk kampus pengembangan UNP tersebut tamatan SMA/MA/SMK/MAK dan sederajat tahun 2018, 2019 atau 2020.

Metode seleksi menggunakan nilai rapor semester I sampai V (tidak ada ujian). Prosedur dan jadwal pendaftaran 2-5 November 2020. Sedangkan program studi yang dibuka yaitu Informatika (S1), Teknik Mesin (D3) dan Teknik Otomotif (D3).

Sementara itu Sekretaris Daerah Pesisir Selatan, Ir.Erizon, MT, Rabu (4/11/2020) di Painan mengatakan, Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan mengapresiasi langkah UNP yang membuka pendaftaran bagi siswa tamatan SMA/MA/SMK/MAK dan sederajat untuk melanjutkan pendidikan ke tingkat perguruan tinggi.

Dimana, pihak UNP mengoperasionalkan kampus pengembangan UNP di Kabupaten Pesisir dengan membuka tiga program studi yaitu Informatika (S1), Teknik Mesin (D3) dan Teknik Otomotif (D3).

Dijelaskan, kampus pengembangan UNP yang terletak di Sago, Kecamatan IV Jurai tersebut memiliki gedung yang representatif, laboratorium, tenaga pengajar yang berkualitas, Akreditasi A, fasilitas asrama serta beasiswa.

"Ya, Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan sangat mendukung langkah UNP mengoprasionalkan kampus pengembangan tersebut untuk membuka peluang bagi siswa tamatan SMA/MA/SMK/MAK dan sederajat melanjutkan pendidikan di perguruan tinggi negeri. Sementara program studi yang dibuka memiliki prosfek yang bagus di dunia kerja. Bahkan, gedung perkuliahan sangat representatif, didukung pula dengan laboratorium, tenaga pengajar bekualitas, Akreditasi A, asrama dan beasiswa," kata Sekda Erizon. (Rnd/Je)

Loading...

Komentar

loading...

Berita Terbaru