Bukittinggi Laporkan Zero Kasus Positif Baru Covid-19 Selama Dua Hari

KESEHATAN-248 hit

BUKITTINGGI - Kasus Covid 19 di Kota Wisata Bukittinggi Sampai 31Oktober 2020 kemaren, sudah mulai menurun. Bahkan ada zero kasus baru dalam dua hari terakhirnya.

Meski mulai menurun, namun masih ada pasiean covid 19 yang masih nenjalani diisolasi, ujar Sekretaris Dinas Kesehatan Kota Bukittinggi Dr. Vera Mayasari Sp. DLP.MM, kepa media ini Senin (2/11/2020) di kantornya.

Menurut dr. Vera sebelum memasuki libur panjang kemaren Dinas kesehatan melakukan pemeriksaan covid 19 dan ditemukan 2 orang pasien positif. Tetapi , sampai 31 Oktober 2020, comulatif masyarkat Kota Bukittinggi yang positif covif 19 tercatat 660 orang, sudah sembuh 523 orang, sedangkan yang dirawat sampai saat ini sebanyak 15 orang.

Disamping itu pasien covid 19 , isolasi mandiri ada 110 orang, isolasi Pemda di Pusdiklat Baso, 1 orang, selesai isolasi 523 orang , meninggal 11 orang, rincinya

"Kemudian, Pasien covid 19 asal Bukittinggi yang dirawat di RS M Jamil padang ,RS Semen Padang dan di RS strok Nasional Bukittinggi masing masing satu orang, sedangkan di RSAM Bukittinggi masih dirawat 12 orang". ujar dr. Veramayasari.

Lebih lanjut sekretaris Dinkes Kota Bukittinggi dr.Vera mayasari. mengatakan melandainya penyebaran covid 19 ini tentu tergantung pada disiplin masyarkat dalam menjalanlan protokol kesehatan.

Untuk itu, dr. Vera menghimbau kepada masyarkat agar selalu mematuhi protokol kesehatan, memakai masker.

"Cuci tangan dengan air mengalir Jaga jarak dan memghindari kerumunan," ungkap sekretaris dinkes bukittinggi dr. Vera Mayasari. (Yus)

Loading...

Komentar

loading...

Berita Terbaru