Dinkes Padang Panjang Adakan Sosialisasi Tingkatkan Kesehatan Keluarga

KESEHATAN-104 hit

PADANG PANJANG - Guna mewujudkan kesejahteraan masyarakat dan meningkatkan kesehatan dan status gizi manusia serta ruang lingkup kesehatan keluarga, Dinas Kesehatan adakan Sosialisasi Kesehatan Keluarga bagi masyarakat dan sektor terkait, Selasa (2/11/2020).

Sosialisasi tersebut berlangsung di Hotel Hasiba yang dibuka langsung oleh Kepala Dinas Kesehatan Kota Padang Panjang Drs, H.Nuryanuwar, Apt,MM,M.Kes.

Kegiatan ini sebut Kadis Kesehatan bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan dan pemahaman serta pelayanan kesehatan keluarga (KESGA) Bagi Lurah, Organisasi Lansia, Remaja, dan PKK Kota Padang Panjang.

Kegiatan ini di selenggarakan selama dua hari dan menghadirkan Narasumber dari seksi Kesga Gizi Dinas Kesehatan Provinsi Sumatera Barat yaitu Neneng Susanti, SKM,MKM dihadiri oleh perwakilan PKK Kota Padang Panjang, PKK kecamatan dan Kelurahan se Kota Padang Panjang, Bundo kanduang, serta kader poskeskel.

Seksi Kesga Gizi Prov Sumbar Neneng menyebutkan bahwasanya kesehatan keluarga merupakan pelayanan kesehatan dimulai dari janin hingga lansia dan sering disebut kesehatan reproduksi.

Kesehatan reprosuksi merupakan keadaan yang menunjukkan fisik, mental dan sosial seseorang yang dihubungkan dengan sistem.

"Disini kita berharap semua peserta yang mengikuti dapat memahami betapa pentingnya kesehatan bagi keluarga, baik ibu hamil hingga lansia" harapnya. (RelKom/ci/Lex)

Loading...

Komentar

loading...

Berita Terbaru