Warga Pasir Talang Solsel Terima BLT DD Fase II dan Masker

EKONOMI-213 hit

PADANG ARO - Pemerintahan Nagari Pasir Talang, Kecamatan Sungai Pagu, Solsel kembali kucurkan dana Bantuan Tunai Lansung (BLT) dari Dana Desa Fase ke-2 untuk warga masyarakatnya

Penyaluran dana BLT yang khusus untuk warga masyarakat mengalami sakit menahun itu, bersamaan dengan penyerahan sebanyak 1500 masker pada masyarakat, Selasa (3/11/2020).

Bantuan yang diantar langsung ke tempat tinggal 24 orang penerima itu, dilakukan oleh Camat Sungai Pagu Rolli Almar, Wali Nagari Pasir Talang Nofi Wandra, Ketua Bamus Yendri, Ketua LPMN Hasbul, Sekretaris Nagari, Nila Wati, Kasi Kesra Toni Nofehendra, Pendamping Desa dan Pendamping Lokal Desa serta Babinsa dan Bhabinkantibmas nagari setempat.

Kepada penerima bantuan, Camat Sungai Pagu Rolli Almar maupun Wali Nagari Pasir Talang berharap, agar bantuan ini betul-betul dapat dimamfaatkan sebaik-baiknya, terutama untuk keperluan berobat.

"Selama ini pemerintah telah berupaya untuk menyalurkan bantuan secara merata pada warga masyarakat, terutama yang terdampak akibat wabah covid-19," katanya.

Penyaluran bantuan kali ini, yang khusus diberikan pada masyarakat yang mengalami sakit menahun, sudah barang tentu memiliki makna yang sangat penting dalam rangka mengantisipasi kesulitan yang dirasakan masyarakat ditengah perekonomian yang masih sulit saat ini, " pinta Rolli maupun Nofi.

Maka dari itu kepada penerima bantuan diharapkan untuk betul-betul memamfaatkannya sesuai kebutuhan, " demikian harapnya.

Sedangkan pemberian masker menurut Wali Nagari Nofi Wandra adalah dalam rangka mendukung program setengah milyar masker yang digalakan Kementerian Desa PDTT. Selain itu juga dalam rangka mendukung Perda Nomor 6 Tahun 2020 Tentang Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB).

Artinya, tidak ada lagi masyarakat yang tidak pakai masker saat berada diluar rumah, dan diharapkan juga, tidak ada masyarakat nagari yang terkena razia Perda atau yang melanggar aturan tersebut, " harap Nofi Wandra.

Sementara itu, Sekretaris Nagari Nila Wati didampingi Kasi Kesra Toni Nofehendra menjelaskan, adapun besaran dana bantuan BLT DD Fase ke-2 ini yang disalurkan pada masing-masing penerima adalah sebesar 900 ribu untuk tiga bulan.

"Sedangkan bantuan masker yang sudah disalurkan oleh Nagari hingga saat ini sudah mencapai lebih kurang sebanyak 6 ribu masker, " jelas Nila Wati. AA

Loading...

Komentar

loading...

Berita Terbaru