Pemnag Bomas Solsel Gerak Cepat Tangani Kasus Positif Covid-19

PEMERINTAHAN-311 hit

PADANG ARO - Pemerintahan Nagari Bomas Koto Baru, Kecamatan Solsel bersama tim covid-19, lakukan gerak cepat dalam penanganan kasus terkomfirmasi positif covid-19.

Seperti yang dilakukan Wali Nagari Bomas, Yuliherman pihaknya bersama dengan tim covid-19 Solsel, melakukan tracing, penyemprotan disinfektan, terkait dengan adanya satu warga nagari setempat berinisial AN (43) perempuan, alamat Bangko Nagari Bomas Koto Baru dan pekerjaan adalah Aparatur Sipil Negara (ASN) terkomfirmasi positif covid-19.

"Benar hari ini, Selasa (3/11/2020), kami bersama dengan tim medis covid-19 khususnya dari tim Puskesmas Muara Labuh melakukan traching, " jelas Yuliherman.

Terlihat saat traching yang turun ke Jorong Bangko Nagari Bomas Koto Baru itu, tim medis Puskesmas, tim covid untuk penyemprotan disinfektan, dan tim dari Muspika Kecamatan Sungai Pagu.

Kegiatan ini dilakukan pertamanya sudah pasti untuk memutus mata rantai penyebaran virus covid-19, terkhusus pada orang-orang yang pernah kontak erat atau dekat dengan terkonfirmasi positif covid-19, " kata Yuliherman.

Artinya kita tidak ingin, adalagi warga yang terkonfirmasi covid-19 di nagari ini secara umum, atau dari orang yang pernah kontak erat secara khusus, " terang Yuliherman yang biasa di panggil Im.

Yuliherman dikesempatan itu juga menghimbau pada seluruh masyarakat yang merasa pernah kontak erat dengan terkonfirmasi positif untuk melapor agar bisa dilakukan pemeriksaan melalui tes swab.

" Kegiatan Traching atau pelacakan kasus ini dalam rangka melacak orang yang berkontak erat dengan yang terkonfirmasi positif covid-19, selanjutnya akan dapat pula ditentukan hasilnya setelah tes swab," terang Yuliherman.

Sementara warga yang terkonfirmasi positif covid-19 inisial AN yang juga seorang ASN saat ini telah memasuki tahapan isolasi mandiri.

Sedangkan traching hari ini, dilakukan tes swab dan melakukan isolasi mandiri juga jelang hasilnya keluar," tambah Yuliherman yang didampingi tim medis Puskesmas Muara Labuh.

Angka positif COVID-19 kumulatif Solsel perhari Senin (2/11/2020) tercatat berjumlah 137 orang. Sedangkan yang sudah sembuh sebanyak 70 orang. Adapun terkonfirmasi positif covid-19 yang dirawat sebanya 67 orang, dirawat di RSUP M. Jamil 1 orang, di RS. Yos Sudarso 1 orang dan di RSUD Solsel 2 orang. Sementara yang melakukan perawatan dengam isolasi mandiri tercatat sebanyak 63 orang.

Adapun total spesimen yang sudah diperiksa menurut Kasi Surveilance Dinas Kesehatan Solsel, Mega Verta Christina, S. KM. M. Si, berjumlah 8581 orang dengan jumlah positivity rate 1,59 %.

Sedangkan jumlah kasus suspek Solsel yang sudah selesai sebanyak 243 orang dengan jumlah dirawat sebanyak 1 orang. AA

Loading...

Komentar

loading...

Berita Terbaru