Ketum KONI Sumbar Terima Tim Formatur Pembentukan Pengprov PABSI Sumbar

OLAHRAGA-134 hit

PADANG - Pemisahan angkat besi, angkat berat dan binaraga dalam organisasi cabang olahraga PABBSI, disikapi oleh insan olahraga di Sumbar. Senin (2/11/2020), Tim Formatur pembentukan pengurus Pengprov Perkumpulan Angkat Besi Seluruh Indonesia (PABSI) Sumbar melaporkan proses pembentukan pengurus ke Ketua Umum (Ketum) KONI Sumbar Syaiful, SH, MHum di Padang.

Tim Formatur dipimpin langsung Ketum Pengprov PABSI Sumbar terpilih Mohiddin Sadar, SE, MM. Kedatangan mereka membawa calon pengurus yang akan diusulkan ke PB PABSI sekaligus memperkenalkan kepada Ketum KONI Sumbar.

Dalam pertemuan, Ketum KONI Sumbar Syaiful menyampaikan, pemisahan ketiga Cabor yang dulunya masuk dalam Perkumpulan Angkat Besi, Angkat Berat dan Binaraga (PABBSI) ini, merupakan ketentuan yang harus dilakukan.

Baca Juga


"Prinsipnya KONI Sumbar sangat mendukung sekali pembentunan organisasi baru dan nantinya akan terpecah menjadi tiga organisasi, yakni angkat besi, angkat berat dana binaraga," kata Syaiful.

Syaiful juga meminta, kepada calon pengurus yang akan diajukan ke PB PABSI di Jakarta ini, hendaknya menjalankan organisasi dengan sungguh-sungguh guna mengayomi para insan olahraga angkat besi.

"KONI Sumbar berharap sekali, adanya Kejuaraan Daerah Angkat Besi di Sumbar setiap tahunnya. Sehingga bibit-bibit atlet akan bisa muncul dari kabupaten dan kota," katanya.

Ia juga menyebutkan, untuk PON XX 2021 Papua, ada dua atlet angkat besi yang lolos dan sedang menjalani TC berjalan yang dikelola KONI Sumbar, yakni Mayang Sari dan Pardani. Namun, dari hasil evaluasi terakhir keduanya tidak memberikan hasil menggembirakan.

"Ini hendaknya menjadi perhatian pengurus baru yang akan mengemban jalannya roda organisasi ke depan," ujar Syaiful yang didampingi Kabid Humas AKBP (Purn)Sareng Suprapto.

Usai bertemu Ketum KONI Sumbar, Tim Formatur Pengprov PABSI Sumbar akan menyampaikan susunan pengurus ke PB PPABSI di Jakarta untuk di SK-kan. (MR)

Loading...

Komentar

loading...

Berita Terbaru