6 Terluka, Bus Pariwisata Terguling di Cinangkiak, Babinsa Singkarak Bantu Evakuasi

PERISTIWA-2044 hit

Penulis: Marjeni Rokcalva

SINGKARAK - Satu unit mobil bus pariwisata mengangkut warga Lubuk Pulai Sirukam, Kabupaten Solok, mengalami kecelakaan karena tidak kuat menanjak, menuju lokasi wisata Cinangkiek, Kec. X Koto Singkarak, Kab. Solok, Sumbar, Senin (02/11/2020)

Babinsa Koramil 06/Singkarak, Sertu Wahyono bersama Polsek Singkarak menuju lokasi terjadi kecelakaan tunggal bus pariwisata yang mengangkut 33 orang warga Lubuk Pulai Sirukam, Kabupaten Solok yang dikemudikan Syahrial, umur 40 tahun, alamat Kel. VI Suku, Kec. Lubuk Sikarah Kota Solok.

Menurut informasi yang dihimpun di lokasi kecelakaan, Sertu Wahyono mengatakan, Bus pariwisata dengan Nopol AB 7078 AS yang dikemudikan oleh saudara Syahrial dengan membawa penumpang 33 orang yang akan naik ke tempat wisata Cinangkiek tidak kuat mendaki pendakian, sehingga supir mengganti persneling namun tidak sanggup juga menaiki jalan tanjakan yang tinggi, sehingga bus mundur dan terbalik.

"Sebanyak 6 orang penumpang mengalami luka parah yang langsung di evakuasi ke RSUD M. Nasir Solok, sementara yang luka ringan dibawa ke puskesmas Singkarak," tutur Babinsa.

Babinsa menerangkan, bahwa tanjakan menuju ke lokasi wisata Cinangkiek sangat tinggi, sehingga mobil bus tidak sanggup mendaki disebabkan supir yang belum menguasai dan mengetahui kondisi jalan tersebut, "Apalagi kapasitas penumpang banyak, ibaratnya harus ekstra waspada dan benar-benar siap dari bawah sebelum tanjakan," pungkas Sertu Wahyono. (Rel/MR)

Sumber: Fb:Kodim Solok/Penrem 032

Loading...

Komentar

Berita Terbaru