Nagari Sungai Kunyit Solsel Siapkan Kelengkapan Sebagai Nagari Tageh Covid-19

PEMERINTAHAN-367 hit

PADANG ARO - Dalam menyikapi dan mendukung penanganan covid-19 bagi masyarakat yang terkonfirmasi positif, Pemerintah Nagari Sungai Kunyit, Kecamatan Sangir Balai Jango (SBJ) yang juga sebagai salah satu dari tujuh 'Nagari Tageh' yang diterget di Solsel telah dipersiapkan dengan berbagai kelengkapan untuk bisa menjadi tempat isolasi mandiri.

" Kita sudah persiapan fasilitas dan berbagai langkah penanganan untuk warga yang terkinfirmasi positif covid-19," jelas Camat SBJ Muslim, Senin (2/11/2020)

Dijelaskan Muslim Pemerintah Kecamatan Sangir Balai Jango, bersama dengan Nagari Tageh Covid-19saat ini tengah mempersiapkan tempat tinggal atau lokasi isolasi mandiri yang layak untuk masyarakat yang terdampak wabah virus covid-19.

"Kita sudah melakukan pemantauan kesiapan Nagari Tageh Covid-19 Sungai Kunyit, dan kelayakan rumah isolasi tersebut sudah sesuai harapan," jelas Muslim

Dia mengatakan, dalam rangka penanganan warga yang terkonfirmasi positif corona virus, tentu saja setiap nagari di Kecamatannya meski harus siap untuk itu.

Hal ini dalam rangka antisipasi, jika suatu saat nanti ada warga yang terkonfirmasi positif covid-19. Menyikapi itu pula maka perlu kesiapan nagari mendirikan atau menyediakan rumah selama proses pelayanan kesehatan covid hingga sembuh kembali.

"Alhamdulillah rumah isolasi cukup layak untuk karantina, artinya Nagari Sungai Kunyit sangat tanggap terhadap situasi dan kondisi daerah dalam melawan wabah covid-19," paparnya.

Sebab rumah yang layak untuk tempat karantina mandiri, sesuatu hal yang harus ada. Agar memudahkan pemerintah dalam penanganan kesehatan covid di satu tempat yan lebih aman, nyaman, tentram dan kondusif.

Selain itu, masyarakat juga telah dibekali dengan wawasan yang berkaitan dengan virus covid-19. Karena virus covid-19 ini bukan sebuah penyakit aib, tetapi virus yang menyerang tubuh manusia yang berdampak pada terganggunya aktifitas masyarakat, " terang Muslim.

Dijelaskan Muslim, " bahwa masyarakat setempat sangat mendukung program nagari tageh covid-19 di Sungai Kunyit.

"Dukungan masyarakat tentu saja sebuah nilai atau prestasi yang tinggi dalam penyiapan rumah tageh covid-19 di Sungai Kunyit," ucap Muslim.

Bukti dukungan masyarakat tersebut ungkap Muslim, berupa nilai sosial yang tinggi ditengah masyarakat. Bantuan wargapun mulai mengalir secara sukarela untuk membantu warga yang dikarantina.

Bantuan yang diantarkan warga berupa sembako untuk kebutuhan selama penyembuhan di rumah tageh covid-19.

"Ini sangat jarang kita temui di daerah lainnya, apa yang sudah dilakukan warga di Sungai Kunyit. Nilai sosial tinggi dan menghargai pasien covid-19," bebernya.

Muslim mengungkapkan rasa bagga dan bahagiamya atas kepedulian masyarakat di Kecamatan yang ia pimpin mau mendorong program pemerintah Pusat, Kabupaten Solsel, dan Pemerintah Nagari sungai Kunyit

" Luar biasa, semoga menjadi ladang amal bagi kita semua, amin. Saya sangat berterima kasih atas sosial masyarakat untuk pasien covid-19," tuturnya. AA

Loading...

Komentar

loading...

Berita Terbaru