Razia Yustisi Covid 19, Masih Ditemukan Sejumlah Pengendara Tak Pakai Masker di Bukittinggi

PEMERINTAHAN-143 hit

BUKITTINGGI - Petugas gabungan Polri dari Polres Bukittibggi dan TNI dari Kodim 0304/Agam mengintensifkan pelaksanaan razia Covid 19 khususnya dalam wilayah Kota Bukittinggi, untuk menekan penyebaran virus berbahaya tersebut.

Dalam razia Yustisi Covid 19 yang digelar Senin (2/11) di jalan Sudirman depan Mapolres Bukittinggi, petugas Polri dan TNI memeriksa pengendara kendaraan bermotor roda empat dan roda dua. Dari pemeriksaan yang dilakukan oleh petugas gabungan itu, masih ditemui sejumlah pengendara yang tidak mematuhi protokol kesehatan, terutama menggunakan masker saat diberhentikan. Diantaranya beralasan lupa memakainya.

"Ada pak, maaf saya lupa memakainya", alasan seorang pengendara mobil Avanza sambil menunjuk ka dasbort kendaraannya.

Baca Juga


Namun alasan itu tidak diterima petugas sehingga harus diberi sanksi berupa push up puluhan kali, dan kerja sosial.

Kapolres Bukittinggi AKBP Dody Prawiranega kepada wartawan menjelaskan, selain melakukan razia Yustisi Covid 19, Polres Bukitttinggi juga membentuk sejumlah petugas yang tergabung dalam Tim "Panangkok"

( penangkap).

"Ini tidak lain untuk memberikan kesadaran secara kontiniu , sehingga kesadaran itu tumbuh menjadi sebuah kebiasaan menjadi kesadaran baru untuk menerapkan 3 M dalam kehidupannya sehari-hari", ulas Dody. (Yus)

Loading...

Komentar

loading...

Berita Terbaru