Peringatan HKG PKK KB Kes Solsel Dipusatkan di HWB

PEMERINTAHAN-247 hit

PADANG ARO - Kadis Pariwisata, Hari Trisna didampingi Kabid Pengembangan Destinasi Wisata, Sri Handayani menyatakan kesiapan pihaknya untuk dijadikannya kawasan Hot Water Boom (HWB) untuk lokasi pencanangan Hari Kesatuan Gerakan (HKG) PKK, KB - Kesehatan Tingkat Kabupaten tahin 2020.

" Lokasi objek wisata yang akan menjadi lokasi untuk pencanangam HKG PKK, KB - Kesehatan ini, telah disepakati saat rapat Persiapan Kesepakatan yang dilaksanakan di ruang Tangsi Ampek," jelas Hari Trisna usai mendampingi Pjs. Bupati Jasman dan Pjs. Ketua TP. PKK Solsel, Ny. Lasta Jasman usai melihat lokasi rencana kegiatan di HWB, Senin (2/11/2020)

Menurut Hari Trisna, dipilihnya objek wisata untuk lokasi pencanagan HKG PKK, KB-Kesehatan yang akan dihadiri oleh Gubernur Sumbar 11 November 2020 nanti, merupakan sebuah apresiasi dari hasil rapat yang dipimpin Pjs. Ketua TP. PKK Solsel, Ny. Lasta Jasman dengan dihadiri Pj. Sekdakab. Solsel. Dr. H. Fidel Efendi serta pimpinan OPD terkait lainnya.

Melalui kegiatan ini, tentu akan menjadi sarana promosi potensi wisata yang ada di daerah ini, terutama bagi para peserta pencanagan dan undangan, baik undangan dari Provinsi maupun undangan dari Solsel sendiri. Terutama yang baru hanya mengenal objek wisata HWB ini dari ekspos diberbagai media," tambah Hari Trisna.

Masih menurut Hari Trisna, untuk memeriahkan kegiatan itu, juga akan ada kegiatan Tari Pasambahan, pameran hasil produk pertanian se Solok Selatan, kegiatan Tes Swab massal, pembuatan E KTP gratis, pemeriksaan kesehatan gratis. Bahkan juga akan diadakan kegiatan donor darah.

Sementara itu, Sekdakab. Solsel. Dr. H. Fidel Efendi usai rapat mempertegas, bahwa setiap kelompok tani yang akan hadir harus dipersiapkan. Hal yang sama juga untuk penyerahan E-KTP, Akta Kelahiran dan Akta Kematian secara gratis dari Disduk Capil.

Guna mensukseskan kegiatan ini diharapkan dukungan dan sinergitas dari OPD. Sehingga tidak saja untuk kesuksesan acata, akan tetapi juga untuk penilaian dari pihak Provinsi, " jelas Fidel Efendi.

Sementara itu, Kabag Humas Sekdakab. Solsel, Firdaus Firman menambahkan, pelaksanaan pencanangam HKG, KB-Kesehatan akan dihadiri lansung oleh Gubernur Sumbar Irwan Prayitno, Perwakilan BKKBN Provinsi Sumbar, Ketua TP PKK fan Pengurus TP-PKK Provinsi Sumbar dan jajaran Dinas Kesehatan Sumbar.

Ditambahkannya, pada kegiatan mencanangkan nanti sedikitnya ada empat kegiatan utama yang akan masuk kategori penilaian, diantaranya pelayanan KB, Posyandu, PBS dan PHBS, dengan harapan akan masuk dalam nominasi Nasional, " harap Firdaus Firman.

Usai rapat, peserta rapat bersama dengan Kadis Pariwisata dan Kabid Destinasi akan meninjau lokasi yang menjadi tempat pencanangan kegiatan terpadu nantinya.

Bahkan turut memantai lokasi kegiatan, Pjs. Bupati, Jasman, Pjs. Ketua TP. PKK, Ny. Lasta Jasman serta beberapa OPD terkait lainnya, seperti dari Dinas Kesehatan Solsel, dari BP2KB, PP dan PA Solsel dan Bagian Umum Sekdakab. Solsel. AA

Loading...

Komentar

loading...

Berita Terbaru