Sekretaris Komisi V DPRD Sumbar, Syahrul Furqan Meninggal Dunia

PERISTIWA-996 hit

PADANG - Kalangan wakil rakyat di DPRD Sumbar berduka. Salah seorang anggotanya, yakni Syahrul Furqan yang menjabat Sekretaris Komisi V DPRD Sumbar meninggal dunia tadi malam, Sabtu (31/10/2020).

"Innalillahi Wainnailaihi Rojiun. Telah berpulang kerahmatullah Anggota DPRD propinsi Sumatera Barat bapak H.Syahrul Furqan, SKM sekitar pukul 23.30 tadi di RS Semen Padang. Ssemoga husnul khotimah dan keluarga yang ditinggalkan tabah dan sabar menghadapinya. Amiiin Yaa Rabbal Alamiin." begini sebuah pesaan singkat yang ditulis Eko P, wartawan Dharmasraya di sebuah WAG.

Kepergian politisi PAN ini juga menjadi duka mendalam di kalangan KONI Sumbar. Karena almarhum merupakan insan olahraga Sumbar yang kini menjabat sebagai Ketua Umum Paralayang Sumbar.

"Innalillaahi wa Innaa illaihi Raaji'uun, KONI Sumatera Barat beserta staf turut berduka yang dalam atas berpulang ke Rahmatullah Bapak H. SYAHRUL FURQAN, Anggota DPRD Sumbar, Komisi 5, Ketua Umum Paralayang Sumbar, semoga Almarhum Husnul Khatimah dan ditempatkan ditempat terbaik Syurga Allah Swt, Alfatihah. Aamiin ya rabbal alamiin," tulis Ketum KONI Sumbar, Syaiful, SH, MHum di dinding facebook pribadinya.

Begitu juga dengan Kabid Humas KONI Sumbar AKBP (Purn) Sareng Suprapto. "Dunia olahraga Sumbar kehilangan salah satu orang baik dan cinta olahraga. Innalilahi wainailaihi radjiun. Semoga Allah swt mengampuni dosa alm dan memberi tempat yg layak disisiNya. Aamiin," tulis Sareng.

Almarhum H Syahrul Furqon, SKM merupakan politisi PAN dari daerah pemilihan (Dapil) Sumbar 6 (Padang Panjang, Tanahdatar, Sawahlunto, Sijunjung, Dharmasraya) yang duduk di DPRD Sumbar. Sebelum menjadi anggota DPRD Sumbar, almarhum merupakan anggota DPRD Kabupaten Dharmasraya.

Berikut Profil Singkat H. Syahrul Furqan, SKM

Lahir di Lubuk Bulang/ 30 Maret 1973,

Meninggalkan Seorang Istri Bernama dr. Hj. Helmi Muslim dan 2 (dua) orang Anak, Putra Bernama M. Luthfi Syahrul dan Putri Zakirah Putri Syahrul.

Riwayat Pendidikan :

- SDN Lubuk Bulang

- MTsN Muhammadiyah

- MAN Koto Baru Padang Panjang

- Akper YPTK Solok

- PSIKM Unand Padang

Riwayat Organisasi :

- Ketua IPM MTsN Muhammadiyah

- Ketua KEMA Akper YPTK Solok

- Wakil Ketua HIMA Fak-Dok Unand Padang

- Ketua DPD PAN Dharmasraya

- Ketua IAKMI Dharmasraya

- Ketua DMI, IOF, FKDS Dharmasraya

- Ketua FASI (Federasi Aera Sport Indonesia) Dharmasraya 'Paralayang'

- Wakil Ketua DPW PAN Sumatera Barat

- Wakil Sekretaris Komisi V DPRD Prov. Sumatera Barat yang Membidangi Kesejahteraan

Perjalanan Karier Politik:

1. Anggota DPRD Kab. Dharmasraya Tahun 2009 - 2014, Keputusan Gubernur Nomor : 171-368-2009, Tanggal 4 Agustus 2009, Daerah Pemilihan I Dharmasraya dari Partai Amanat Nasional (PAN) dan dipercaya sebagai (Ketua Fraksi Partai Amanat Nasional) dan Wakil Ketua Komisi II DPRD Dharmasraya.

2. Anggota DPRD Kab. Dharmasraya Tahun 2014 - 2019, Keputusan Gubernur Nomor : 171-566-2014, Tanggal 21 Juli 2014, dari Partai Amanat Nasional (PAN), Daerah Pemilihan I Dharmasraya di Percaya Sebagai (Ketua Fraksi Demokrat Amanat Pembangunan) dan di Percaya sebagai Ketua BK (Badan Kehormatan) dan beberapa kali di Percaya Sebagai Ketua Pansus salah satunya Pansus Ranperda tentang Pembentukan dan Penyusunan Perangkat Daerah

3. Anggota DPRD Provinsi Sumatera Barat Wilayah Sumbar VI Periode 2019 - 2024, dan dipercayai sebagai Wakil Sekretaris Komisi V DPRD Prov. Sumbar.

(Eko/MR)

Loading...

Komentar

loading...

Berita Terbaru