Persiapan Penilaian KKG PKK KB, Kelurahan Koto Panjang Mulai Berbenah

PERISTIWA-234 hit

PADANG PANJANG - Dalam rangka persiapan penilaian KKG PKK KB Kesehatan tingkat Kecamatan Padangpanjang Timur, Kelurahan Koto Panjang langsung lakukan goro pembenahan, Sabtu (31/10/2020). Goro dilaksanakan di RT 14, yang berbatasan dengan Kelurahan Koto Katiak.

Icip Harianto selaku Lurah mengatakan bahwa ini merupakan tahap awal untuk pembenahan titik-titik lokasi yang dianggap memiliki potensi untuk dikembangkan menjadi wadah berkegiatannya ibu-ibu PKK Koto Panjang.

"Kami selaku lurah ingin kegiatan ini tidak hanya dalam rangka lomba tapi orientasi kedepannya adalah bagaimana setiap daerah yang masuk dalam kelurahan Koto Panjang akan kita benahi. Sehingga setiap RT yang ada di Koto Panjang merasa ikut memiliki tanggungjawab menjaga dan melestarikan kebersihan lingkungannya. Saat ini kita baru masuk dalam tahap pembersihan di RT 14 guna mempersiapkan lapangan yang akan menjadi lokasi KKG PKK nantinya," kata Lurah yang akrab disapa Icip ini.

"Kedepannya kita akan terus bersinergi dengan RT-RT, LPM, Karang Taruna, FKPM serta Warga masyarakat untuk membenahi setiap lokasi-lokasi yang ada di kelurahan Koto Panjang ini. Upaya kita adalah menciptakan kelurahan yang asri, bersih, kompak dan tetap bersinergi dengan satu tujuan mulia. Memberikan kesejahteraan masyarakat," lanjutnya.

Goro kali ini juga dihadiri oleh ASN dalam lingkup Kelurahan Koto Panjang, THL, Ibu PKK, RT dan tokoh masyarakat.

Bagi Buk RT 14 ini merupakan sebuah kehormatan RTnya ditunjuk sebagai tempat terlaksanakan kegiatan PKK nantinya.

"Kita bersama kelurahan dan warga akan berupaya semaksimal mungkin untuk pembenahan ini. Sebab tanpa ada dukungan dari semua pihak jangan harap hasil memuaskan akan raih. Seperti pepatah Urang awak " Basamo Mangko Manjadi," katanya.

Kegiatan goro dimulai dari Jam 07.30 sampai jam 11.00 WIB. Rencana kegiatan goro akan berlanjut sampai ke Posyandu PKK hingga beberapa hari kedepan.

"Untung saja Pak Lurah kami loyal dan royal kepada warganya, sehingga kita sebagai warga RT dan masyarakat bersemangat dalam kegiatan ini. Untuk mewujudkan kekompakkan warga memang sangat dibutuhkan kerjasama atau goro seperti ini," tutupnya. (Jurnalisme Warga/Lex)

Loading...

Komentar

loading...

Berita Terbaru