4 Penghuni Rumah Meninggal dalam Musibah Kebakaran di Jorong Jambak Selatan Pasbar

PERISTIWA-1928 hit

Penulis: MR | Editor: Marjeni Rokcalva

PASAMAN BARAT - Kebakaran hebat menghanguskan sebuah rumah semi permanen di Jambak Jalur VI Barat Jorong Jambak Selatan, Nagari Koto Baru, Kecamatan Luhak Nan Duo, Kabupaten Pasaman Barat (Pasbar), Sumbar, sekitar pukul 02.15 WIB, Sabtu (31/10/2020) dini hari tadi.

Kasatpol PP Damkar Pasaman Barat, Abdi Surya sebagaimana dilansir Covesia.com, mengatakan dalam kejadian tersebut empat orang yang merupakan satu keluarga pemiliki rumah meninggal dunia.

"Kebakaran juga merenggut nyawa empat orang pemilik rumah yang turut ikut terbakar hingga meninggal dunia," terang Kasatpol PP Damkar Pasbar, Abdi Surya.

Kejadian itu kata Abdi Surya pertama sekali diketahui oleh saksi Hendri Sutopo sekira pukul 02.30 WIB yang mana pada saat itu api sudah membesar di rumah korban.

"Melihat kejadian itu saksi langsung memanggil manggil tetangga untuk menolong korban dan menghubungi Pemadam kebakaran. Api baru dapat dipadamkan sekira pukul 03.30 WIB tadi oleh 1 unit Damkar dibantu oleh masyarakat sekitar. Namun rumah maupun empat korban yang ikut terbakar tidak bisa diselamatkan," tambahnya.

Abdi Surya mengatakan penyebab kebakaran itu sementara diduga akibat arus pendek dari salah satu sudut rumah korban. Korban bersama keluarganya yang tengah lelap tertidur tidak sempat menyelamatkam diri saat kejadian. Dalam kejadian tersebut mengakibatkan rumah semi permamen ukuran 6 - 12 M habis terbakar.

"Kerugian materil kurang lebih Rp100 juta dan korban jiwa empat orang hangus terbakar," katanya.

Adapun nama empat korban yang ikut terbakar dalam musibah tersebut yaitu Dafler Siagian (48), Silvania Velon (18), Muhamad Nuril (8), dan Amanda Dwi Putri (12).

"Saat keempat jenazah korban kebakaran ini tengah proses pemakaman. Sementara pihak kepolisian masih terus melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP)," tutupnya. (MR)

Sumber: Covesia.com

Loading...

Komentar

Berita Terbaru