Hari Ini, 9 Warga Solsel Terkonfirmasi Positif Covid-19, 8 Sembuh

KESEHATAN-937 hit

PADANG ARO - Dari data sementara yang direlis Kepala Dinas Kesehatan Solok Selatan, Dr. H. Novirman. S. KM. MM, berdasarkan hasil pemeriksaan yang keluar dari FK Unand Padang, Jumat (30/10/2020), terjadi penambahan terkonfirmasi positif 9 orang dan pasien yang sembuh 8 orang.

Dari sembilan orang yang terkonfirmasi tersebut, tercatat satu orang pimpinan OPD dilingkungan Pemkab. Solsel yang terkonfirmasi positif yaitu YD, dan DSR tenaga kesehatan di RSUD Solsel.

Menurut Novirman, YD terkonfirmasi positif covid-19, pasca pengambilan tes swab di Puskesmas Muara Labuh. Keluhan awalnya sesak nafas dan demam tinggi, dan sejak tiga hari lalu menjalani perawatan di RS. Yos Sudarso Padang.

Artinya dari sembilan yang terkonfirmasi itu, satu orang yang terkejala yaitu YD, sisanya delapan orang adalah Orang Tanpa Gejala (OTG), " terangnya.

Berikut data sementara 9 orang yang terkonfirmasi positif covid-19 hari ini (Jumat-red), dari wilayah kerja Puskesmas di Solsel, diantara MB ( warga masyarakat) dan RN (Paud Melati) dari Sungai Kalu.

Seterusnya, YD dan LM (SDN 05 Pasar Muara Labuh serta YD (Perpustakaan dan Arsip) dari Muara Labuh. Berikutnya DSR (tenaga kesehatan RSUD Solsel) merupakan pemeriksaan swab di RSU Bunda BMC Padang.

Selanjutnya MA (SDN 21 Batu Kadunduang) dan HS (SMAN 7 Solsel) dari Abai, dan PR warga di RPC yang swab di RSU Bunda BMC Padang, " jelas Novirman.

Sedangkan pasien sembuh covid-19 sebanyak 8 orang, diantaranya, RW, Bg dari Sungai Kalu, dan SM dari Pakan Rabaa selanjutnya, LR dari Muara Labuh serta dari Lubuk Gadang sebanyak 4 orang diantara berinisial, NO, IS, AF dan YF.

H. Novirman menambahkan kepada masyarakat, terutama pasien terkonfirmasi positif dan keluarga serta warga masyarakat sekitar pasien agar tetap tenang dan jangan cemas yang berlebihan.

Karena pihak tim penanganan covid-19, Solsel segera melakukan tindakan penyemprot disinfektan dan melakukan traking dan tarching.

Hal ini dalam rangka mendukung pemutusan mata rantai penyebaran virus covid-19 di daerah ini. Selain itu juga dalam rangka mendektesi virus covid agar jangan menyebar lebih luas lagi. AA

Loading...

Komentar

loading...

Berita Terbaru