Kamis, Seorang Warga Gunung Talang Solok Terkonfirmasi Covid-19

EKONOMI-190 hit

AROSUKA - Juru Bicara Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Solok, Syofiar Syam, Kamis (29/10/2020) di Arosuka menyebutkan, kasus suspek dirawat Kabupaten Solok masih ada dua orang. Keduanya, yakni Laki-laki 59 thn, alamat Nagari Kinari, Kec. Bukit Sundi, merupakan pasien suspek yang dirawat di RSUP dr. M. Djamil Padang dan Laki-laki 61 thn, alamat Nagari Koto Gaek Guguak Kec. GunungTalang, merupakan kasus suspek yang dirawat di RSUD Arosuka.

Sementara kasus warga yang terkonfirmasi positif Covid-19 ada tambahan satu orang, yakni Perempuan 14 thn, alamat Nuansa Griya II, Nagari Koto Gaek Guguak, Kec. Gunung Talang, merupakan kasus suspek yang mempunyai gejala hilangnya rasa penciuman.Yang bersangkutan menjalali karantina mandiri.

"Kasus Konfirmasi sembuh ada tambahan sebanyak 3 orang yang dirawat di rumah sakit," uar Syofiar Syam.

Adapun tiga warga yang dinyatakan sembuh yakni Laki-laki 44 thn, alamat Guguak Pila Sei Lasi, Kec. IX Koto Sungai Lasi, pekerjaan Polsek Sungai Lasi. Sebelumnya ia dirujuk dan dirawat di RS Bhayangkara sejak 24 September 2020. Ia dinyatakan sembuh setelah 2 kali pemeriksaan Spesimen dengan hasil negatif.

Perempuan 35 thn, alamat Nagari Sungai Janiah, Kec. GunungTalang, merupakan kontak erat dengan kasus konfirmasi, Pekerjaan ASN pada RSUD Arosuka, yang dirawat di RSUD Arosuka sejak 19 Oktobe 2020. Ia dinyatakan sembuh setelah 2 kali pemeriksaan Spesimen dengan hasil negatif.

Selanjutnya, Perempuan 34 thn, alamat Nagari Talang, Kec. GunungTalang, merupakan ibu hamil yang akan melahirkan dengan melakukan rapid test dengan hasil reaktif dan dilakukan pemeriksaan Spesimen di RSUD M.Natsir Solok. Yang bersangkutan dirawat di RSUP Dr. M. Djamil Padang. Ia dinyatakan sembuh setelah 2 kali pemeriksaan Spesimen dengan hasil negatif.

"Pemeriksaan Spesimen sudah dilakukan sebanyak 4.649 (empat ribu enam ratus empat puluh sembilan) orang dan sebanyak 1.684 berasal dari kegiatan POOL TEST Kabupaten Solok," jelas Syofiar Syam.

Total warga Kabupaten Solok yang terkonfrimasi Covid-19 adalah sebanyak 272 orang, yang terdiri atas karantina mandiri 94 orang, dirawat 8 orang, meninggal 8 orang, dan sembuh 162 orang. (Fen/Editor)

Sumber: Suhanews.co.id

Loading...

Komentar

loading...

Berita Terbaru