Subuh Mubaraqah Universitas Negeri Padang Jumat Ini; Marilah Menjadi Manusia yang Mulia

PENDIDIKAN-189 hit

Padang-Sapaan yang paling mulia disebutkan Allah dalam Alquran terhadap umat manusia adalah sapaan Abdi atau hamba Allah. Untuk menjadi manusia hamba Allah yang unggul itu adalah dengan melakukan salat lima waktu dan salat malam.

Demikian disampaikan oleh Ustaz Muhammad Ridho Nur, L.C., M.Ag. dari Universitas Islam Negeri (UIN) Imam Bonjol Padang dalam ceramahnya pada Kegiatan Subuh Mubaraqah Universitas Negeri Padang yang diselenggarakan oleh Fakultas Teknik pada Jumat (28/10) pagi ini secara virtual yang diikuti oleh sivitas akademika Universitas Negeri Padang.

"Kalau ingin menjadi mahasiswa yang unggul, menjadi dosen yang unggul, menjadi orang tua yang unggul, menjadi manusia yang unggul adalah melakukan salat lima waktu ditambah dengan salat di malam hari yakni beribadah di malam hari," jelas Ustaz Muhammad Ridho Nur, L.C., M.Ag.

Lebih lanjut Ustaz Muhammad Ridho Nur, L.C., M.Ag. menjelaskan bahwa salat malam itu adalah vitamin atau konsumsinya orang-orang yang saleh yang artinya kalau ingin menjadi orang saleh maka haruslah rajin salat malam selain melakukan salat lima waktu.

"Salat lima waktu dan salat malam itu adalah kebutuhan manusia, konsumsi, vitamin, energi bagi manusia untuk menjadi abdi Allah yang mulia," Ustaz Muhammad Ridho Nur, L.C., M.Ag.

Lebih lanjut Ustaz Muhammad Ridho Nur, L.C., M.Ag. menjelaskan bahwa untuk menjadi manusia yang mulia adalah santun kepada orang tua karena santun kepada orang tua adalah energi atau vitamin untuk menjadikan diri sebagai manusia yang mulia itu.

"Bahasa itu adalah cerminan pribadi manusia. Kesantunan berbahasa dan kesantunan menyapa dapat kita lihat di dalam Alquran. Kesantunan bahasa atau bahasa yang baik itu yang dicontohkan di dalam Alquran itu perlu diimplementasikan dalam kesantunan kita berbahasa," jelas Ustaz Muhammad Ridho Nur, L.C., M.Ag.

Rektor Prof. Ganefri, Ph.D. dalam sambutannya pada kegiatan Subuh Mubaraqah tersebut menyampaikan terima kasih kepada Ustaz dan seluruh sivitas dan akademika Universitas Negeri Padang yang telah hadir dalam kegiatan Subuh Mubaraqah untuk meningkatkan keimanan kita.

"Mari kita selalu dekat dengan Allah. Tegakkan salat lima waktu dan salat malam. Santunlah kepada orang tua. Kunci kesuksesan kita adalah doa orang tua," jelas Rektor Prof. Ganefri, Ph.D. di dalam sambutan penutup kegiatan Subuh Mubaraqah yang diselenggarakan oleh Fakultas Teknik Universitas Negeri Padang. (ET)

Loading...

Komentar

loading...

Berita Terbaru