18 Orang Pasien Covid-19 Solsel Jalani Follow Up

KESEHATAN-568 hit

PADANG ARO - Tim medis Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Solok Selatan melakukan pemeriksaan spesimen follow up terhadap 18 orang yang terkonfirmasi positif covid-19.

Kadis Kesehatan Solsel Dr. H. Novirman, S. KM. MM didampingi Kasi Surveilance Dinas Kesehatan Solsel, Mega Verta Christina, S. KM. M. Si, mengatakan meski saat ini suasana hari libur bersama, tim medis Covid-19 Solsel di RSUD Solsel serta seluruh tim medis dan sopir ambulance di kecamatan tetap melakukan tugas penanganan covid-19.

Tercatat 18 orang pasien yang melakukan follow up pada hari Rabu (28/10/2020) itu. Mereka itu adalah yang sebelumnya terkonfirmasi positif covid-19 berasal dari wilayah Puskesmas Muara Labuh 9 orang, Puskesmas Lubuk Gadang 4 orang, Puskesmas Pakan Selasa 3 orang dan dari Puskesmas Bidar Alam 1 orang, serta dari Puskesmas Mercu 1 orang, " terang Novirman.

Baca Juga


"Semua pasien covid-19 ini adalah Orang Tambah Gejala (OTG), semua mereka tidak ada yang dirawat di ruang isolasi RSUD Solsel, tapi semuanya isolasi mandiri di rumah masing-masing, " jelasnya.

Adapun tindakan yang dilakukan untuk 18 orang pasien covid-19 itu adalah di rontgen, proses pemeriksaan laboratorium dan tindakan pengobatan. Tujuannya untuk melihat pasien tidak terindikasi penyakit yang bisa memperberat kesehatan pasien covid," tambahnya.

"Alhamdulillah hasil sementara mereka tidak ada yang perlu di rawat di ruang isolasi RSUD Solsel, " pungkas Novirman.

Sementara itu, dari data pantauan covid-19 Solsel pada Rabu 28 Oktober 2020, terdapat penambahan pasien sembuh sebanyak 3 orang. Sedangkan pasien positif bertambah 4 orang.

Adapun rincian pasien sembuh antara lain, YM (30) perempuan, alamat Taratak Bukareh PDNB, pekerjaan guru honorer SMA N 5 Solsel. Berikut DH (41) laki-laki, alamat Pekonina, pekerjaan swasta, seterusnya DH (55) laki-laki, alamat Pekonina pekerjaan karyawan swasta.

Sedangkan penambahan pasien positif Rabu (28/10/2020), diantaranya UY (18) perempuan, alamat Pakan Selasa, pelajar, DOP (31) laki-laki, alamat Padang Air Dingin, pekerjaan swasta, TAL (25), perempuan, alamat Lubuk Batung Nagari Lubuk Malako, pekerjaan IRT, BH (43) laki-laki, alamat Koto Baru, pekerjaan karyawan swasta, " ungkap Novirman.

Berikut total kasus positif covid-19 Solsel sampai Rabu (28/10/2020) berjumlah 111 orang, dengan total yang sembuh 42 orang. Sedangkan yang dalam perawatan sebanyak 69 orang.

Pasien yang terkonfirmasi positif, menjalani isolasi mandiri sebanyak 66 orang, dirawat di RSUD Solsel 3 orang. Adapun total spesimen yang telah diperiksa 7474, dwngan positive rate 1,48 %. Adapun kasus suspek selesai totalnya 241 orang dan sedang dirawat sebanyak 2 orang. AA

Loading...

Komentar

loading...

Berita Terbaru