Antisipasi Penyebaran Covid-19, Polsek Tanjung Raya Gelar Operasi Yustisi di Pasar Tradisional

PEMERINTAHAN-143 hit

AGAM - Jajaran personil kepolisian sektor (Polsek) Tanjung Raya,Kabupaten Agam,Sumatera Barat, terus melakukan operasi yustisi penerapan protokol kesehatan Covid-19 di kawasan pasar tradisional di wilayahnya.

Operasi itu digencarkan dalam rangka meningkatkan disiplin masyarakat terhadap penerapan protokol kesehatan 3M, Memakai Masker, Mencuci tangan pakai sabun dan menjaga jarak serta menghindari kerumunan.

Pada operasi yang digelar Rabu (28/10), personil kepolisian menyisir dua kawasan pasar yang ada di Kecamatan Tanjung Raya untuk mendisiplinkan pengunjung dan pedagang agar selalu menerapkan protokol kesehatan, terutama pemakaian masker saat beraktivitas dipasar yang dikunjungi yaitu pasar Nagari Sungai Batang dan Pasar Raba'a Nagari Koto Kaciak.

Keterangan Kapolsek Tanjung Raya melalui Wakapolsek Iptu Akhiruddin mengatakan, operasi yustisi tingkat Kecamatan ini merupakan tindak lanjut operasi yang digelar di tingkat Kabupaten Agam untuk mendisplinkan masyarakat mentaati Peraturan Daerah (Perda) Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) nomor 6/2020 tentang pencegahan dan pengendalian Covid-19.

"Dari operasi yang kita gelar, ada beberapa masyarakat yang diberi sanksi teguran karena tidak memakai masker saat beraktivitas. Kemudian kita juga menghimbau mereka untuk mematuhi Perda AKB agar terhindar dari penularan Covid-19," ujarnya

Dikatakannya, pemakaian masker adalah hal yang harus dilakukan di masa pandemi agar terhindar dari Covid-19. Kendati demikian, pihaknya sebagai pelayan dan pengayom masyarakat tidak pernah bosan memberikan edukasi untuk selalu patuh dengan protokol kesehatan dan Perda AKB.

"Mudah-mudahan dengan adanya kepatuhan masyarakat terhadap aturan Perda AKB ini dapat menekan laju penyebaran kasus Covid-19 di Kabupaten Agam. Mari kita ikuti anjuran pemerintah disiplinkan 3 M agar terhindar dari virus, yakni memakai masker, menjaga jarak, dan mencuci tangan dengan sabun di air yang mengalir," himbaunya.

( Yus).

Loading...

Komentar

loading...

Berita Terbaru