Waspada! Jalan Lintas Sumbar-Riau Amblas di XIII Koto Kampar, Kendaraan Berat Via Kiliran Jao

PERISTIWA-756 hit

BANGKINANG - Pemerintah Provinsi Riau, menghimbau kepada masyarakat yang akan masuk dan keluar, melalui jalan lintas barat Riau-Sumbar dalam mengisi cuti bersama Maulid Nabi pekan ini, agar berhati-hati. Karena telah terjadi jalan amblas lebih kurang sepanjang 15 meter di jalan lintas Sumbar-Riau Km 92/93, Desa Pulau Gadang Kecamatan XIII Koto Kampar, Kabupaten Kampar, Riau.

Kepala Dinas Pekerajan Umum dan Penataan Ruang Perumahan Kawasan Pemukiman dan Pertanahan (PUPR-PKPP) Provinsi Riau, Taufik OH, dilansir haluan.co, menyebutkan, benar telah terjadi jalan amblas tersebut. Dan masyarakat diminta berhati-hati untuk melalui jalan tersebut.

"Kita sudah koordinasi dengan pihak Ditjen Bina Marga Kementrian PUPR, karena itu jalan nasional. Dan sementara mereka menyampaikan sudah ditimbun dan mau dipasang plat pada lokasi yang bergerak," jelas Taufik OH, Rabu (28/10).

Sedangkan untuk kelancaran lalulintas di jalan lintas Sumbar Riau itu, tambah Taufik, sementara sudah di koordinasikan dengan pihak kepolisian setempat, masih buka tutup dan sudah dipasang rambu baik arah sumbar atau dari Pekanbaru. Dan alat berat siang ini sudah dikirim ke lokasi jalan amblas.

Sementara itu, dari informasi Panit Lantas Polsek XIII Koto Kampar, dari video yang beresar melalui Whatap menyampaikan, bahwa, akibat jalan amblas tersebut, kendaraan yang melewati jalur ini dilakukan secara bergantian. Kemudian, kendaraan yang lewat hanya diperuntukan untuk jenis mini bus roda empat, roda enam tak bermuatan serta kendaraan roda dua.

"Pada saat ini jalan amblas dan hanya bisa dilalui kendaraan roda enam tidak bermuatan, roda empat minibus dan roda dua. Untuk kendaraan bermuatan berat, kami menghimbau mencari jalan alternatif, yaitu jalan kiliran jao," jelas Panit Lantas Polsek XIII Koto Kampar.(AP/MR)

Sumber: haluan.co

Loading...

Komentar

loading...

Berita Terbaru