Inilah Pemenang Festival Sastra Mursal Esten tahun 2020 Jurusan Bahasa Indonesia FBS UNP

PENDIDIKAN-906 hit

Padang-Dekan Fakultas Bahasa dan Seni Universitas Negeri Padang Prof. Dr. Ermanto, S.Pd., M.Hum. mengapresiasi dan berterima kasih atas suksesnya penyelenggaraan Kegiatan Festival Sastra Mursal Esten tahun 2020 secara nasional oleh Jurusan Bahasa dan Sastra Indonesia FBS Universitas Negeri Padang. Apalagi, peserta Festival Sastra Mursal Esten tahun 2020 diikuti oleh mahasiswa dari berbagai PTN/PTS di Indonesia.

Hal itu disampaikan oleh Prof. Dr. Ermanto, S.Pd., M.Hum. ketika menutup kegiatan Festival Sastra Mursal Esten secara virtual pada Rabu (28/10) siang.

"Jika perlu untuk Festival Sastra Mursal Esten tahun 2021 untuk beberapa cabang lomba diikuti oleh mahasiswa di tingkat regional seperti Singapura, Malaysia, Brunai, Thailand terutama yang berbahasa Melayu. Para mahasiswa sastra dan mahasiswa pendidikan bahasa Indonesia dan bahasa Melayu sangat mengenal almarhum kritikus sastra Mursal Esten yang juga seorang dosen di Jurusan Bahasa dan Sastra Indonesia, FBS Universitas Negeri Padang," jelas Dekan FBS Universitas Negeri Padang.

Sekretaris Panitia Penyelenggara Zulfadli, S.S, M.A. menjelaskan bahwa Festival Sastra Mursal Esten diselenggarakan dalam rangkaian kegiatan Dies Natalis ke-66 Universitas Negeri Padang dan bulan bahasa dengan Juri Lomba Menulis Puisi adalah Iyut Fitra, Bakhtaruddin Nst, dan M. Ismail Nst., juri lomba Menulis Cerpen adalah Yusrizal KW, Harros Effendi Thahar, dan Zulfadhli, juri lomba Menulis Naskah Drama adalah S. Metron, Syuhendri, dan Yenni Hayati, juri lomba Membaca Puisi adalah Rizal Tanjung, Zalmasri, dan Andria Catri Tamsin, juri lomba Menulis Esai Rino Zulyadi, Eka Riyanto, dan Nursaid.

Hasil keputusan dewan juri yang dibacakan oleh Ketua Panitia Penyelenggara adalah sebagai berikut.

Pertama, pemenang Cabang Menulis Puisi adalah Juara 1 Wisnu Permadi (Universitas Jendral Soedirman) dengan judul Merindu Riuh Didik; Juara 2 Afdal Putra (Universitas Negeri Padang) dengan judul Sepucuk Surat di Saku Engku; Juara 3 Zahwa Tito Rayhan (Universitas Negeri Yogyakarta) dengan judul Nyanyian Orang Lapar.

Kedua, pemenang Cabang Menulis Cerpen adalah Juara 1 Isna Meiriska (UNP) dengan judul Cerita Dinda; Juara 2 Alfina Tri Agustin (UNY) dengan judul Waktu untuk Bristirahat; Juara 3 Tharifa Annisa onny (UNP) dengan judul Makhluk tak Terjamah.

Ketiga, pemenang Cabang Menulis Naskah Drama adalah
Juara I RAIHAN ROBBY (Universitas Negeri Yogyakarta) dengan judul Parlemen Mencla Mencle; juara II MUTHIA BAZARATUL JANNAH (Universitas Negeri Padang) dengan judul Kebiasaan Baru Persahabatan; Juara III NURUL ALIYAH (Universitas Negeri Padang) dengan Judul Pandemi yang Melanda Negeri.

Keempat, pemenang Cabang Baca Puisi adalah Juara 1 NAZRAH TIARA (UNIV. Jambi); Juara 2 ANGGI (UNP); Juara 3 APRILIA SINTA SALSABILA (UNY).

Kelima, pemenang Cabang menulis esai adalah Juara 1 Silvia Andriani (Universitas Dharmas Indonesia) dengan judul Indonesia Belajar Merdeka; Juara 2 Yoga Afandi (UNP) dengan judul Pentingnya Pendidikan Inklusif dalam Meningkatkan Kualitas Literasi di Indonesia; Juara 3 Abni Mawaddah (UNP) dengan judul Peduli Terhadap Sesama. (ET)

Loading...

Komentar

loading...

Berita Terbaru