BREAKING NEWS: 20 Warga Kota Payakumbuh Positif Covid-19, Satu Pejabat Eselon II

KESEHATAN-678 hit

PAYAKUMBUH - Meledak lagi, kasus positif covid-19, di Kota Payakumbuh. Selasa (27/10) ini, terkonfirmasi 20 orang warga positif virus Covid-19. Satu di antaranya, pejabat eselon II di sekretariat Pemko Payakumbuh.

Tambahan 20 positif itu, membuat kasus positif covid-19, di Payakumbuh melonjak tajam menjadi 326 orang. Sedangkan, sembuh hanya 4 orang, total sembuh menjadi 178 orang

Ke-20 orang terpapar virus corona itu terdiri dari 2 pelajar, 3 mahasiswa, 4 IRT, 1 guru, 1 tukang urut, 2 ASN, 2 pensiunan, 2 petani, 1 pegawai BUMN, 1 balita dan 1 wiraswasta.

Baca Juga


Keterangan Kepala Dinas Kesehatan Payakumbuh Bakhrizal di Payakumbuh, Selasa (27/10/2020), mengatakan, lonjakan kasus positif membuktikan, penanganan dan pencegahan virus corona deasase di kota ini belum berakhir. "Kita butuh peran serta masyarakat untuk memutus mata rantai covid-19 ini.

Dikatakan, imbauan pemerintah, agar warga selalu memakai masket, mencuci tangan dengan sabun, menjaga jarak, perlu menjadi pakaian sehari-hari. Di hari libur panjang sekarang ini, lebih baik di rumah saja, ketimbang harus pergi ke tempat-tempat keramaian.

Ke-20 warga kota yang positif Covid-19 itu adalah 1 lelaki, alamat Kapalo Koto Ampangan,1 di Labuh Baru Kelurahan Koto Kociak Kubu Tapak Rajo, keduanya pelajar. Tiga mahasiswa masing-masing alamat asrama Bivac Labuh Baru, Tanjung Gadang Sungai Pinago, dan Parit Rantang.

Empat ibu rumah tangga alamat asrama Bivac, Padang Kaduduk Kelurahan Tigo Koto Diate, Sungai Durian Lampasi, Kotopanjang Payobasung.

Berikutnya, 2 ASN alamat Tiakar, Sungai Durian Lampasi. Dua petani, di Kelurahan Tigo Koto Diate, dan Kotopanjang Payobasung.

Selanjutnya, balita di Tigo Koto Diate, tukang urut, di Kubang Gajah Limbukan, guru di Ikua Koto Dibalai, wiraswasta di Pakan Sinayan Koto Ampek, pensiunan, di Ibuah, pegawai BUMN, di Tanjung Gadang Sungaipinago.

Sementara, 4 orang yang dinyatakan sembuh adalah Aziarmi, 62 thn, Padang Tinggi Piliang, Leni Astri, 39 thn, Padang Tinggi Piliang, Mia Sandria Rafles, 24 thn, Kotopanjang Payobasung dan Fendro Purnama, 33 thn, Kotopanjang Payobasung.

Data Covid-19 Kota Payakumbuh, per Selasa (27/10), adalah suspect 1 orang, kasus konfirmasi 326 orang, sembuh 178 orang, isolasi 142 orang, dirawat 4 orang, meninggal dunia 2 orang, kontak erat 75 orang dan discarded 8.370 orang. (Yus)

Loading...

Komentar

loading...

Berita Terbaru