Pemenang Festival Sastra Mursal Esten FBS UNP Tahun 2020 Diumumkan Rabu Esok

PENDIDIKAN-405 hit

Padang-Kegiatan Festival Sastra Mursal Esten yang diselenggarakan secara nasional oleh Jurusan Bahasa dan Sastra Indonesia FBS Universitas Negeri Padang Tahun 2020 diikuti mahasiswa dari berbagai PTN/PTS di Indonesia. Pengumuman pemenang Festival Sastra Mursal Esten yang diselenggarakan dalam rangkaian kegiatan Dies Natalis ke-66 Universitas Negeri Padang ini akan dilaksanakan pada Rabu (28/10) esok secara virtual.

Demikian disampaikan oleh Dr. Yeni Hayati, M.Hum., Ketua Jurusan Bahasa dan Sastra Indonesia dan Daerah, FBS Universitas Negeri Padang kepada wartawan pada Senin (26/10) di Kampus FBS UNP Air Tawar Padang.

Lebih lanjut Dr. Yeni Hayati, M.Hum. menjelaskan bahwa peserta Festival Sastra Mursal Esten tahun 2020 diikuti oleh mahasiswa dari Universitas Negeri Yogyakarta, Universitas Indraprasta, Universitas Kuningan, Universitas Jambi, Universitas Pamulang, Universitas Sunan Kali Jaga Yogyakarta, Universitas Ahmad Dahlan, Universitas Sumatera Utara, UNIDA, Universitas Muhammadiyah Malang, Universitas Sriwijaya, Universitas Andalas, IAIN Bukittinggi, UIN Imam Bonjol Padang, Universitas Pembangunan Jaya, UMSB, Universitas Bengkulu, Universitas Muhammadiyah Jakarta, Universitas Lampung, Universitas Negeri Padang, dan Universitas Negeri Malang.

"Cabang lomba pada Festival Mursal Esten tahun 2020 ini adalah cabang Menulis Cerpen, cabang Menulis Puisi, cabang Menulis Esai, cabang Menulis Naskah Drama, dan cabang Membaca Puisi. Semua cabang lomba tersebut dilakukan secara daring sejak akhir september sampai tanggal 15 oktober," jelas
Dr. Yeni Hayati, M.Hum.

Lebih lanjut Dr. Yeni Hayati, M.Hum. menjelaskan penjurian dilakukan dari tanggal 16 Oktober hingga 25 Oktober dengan Juri Lomba Menulis Puisi adalah Iyut Fitra, Bakhtaruddin Nst, dan M. Ismail Nst., juri lomba Menulis Cerpen adalah Yusrizal KW, Harros Effendi Thahar, dan Zulfadhli, juri lomba Menulis Naskah Drama adalah S. Metron, Syuhendri, dan Yenni Hayati, juri lomba Membaca Puisi adalah Rizal Tanjung, Zalmasri, dan Andria Catri Tamsin, juri lomba Menulis Esai
Rino Zulyadi, Eka Riyanto, dan Nursaid.

"Pengumuman pemenang Festival Sastra Mursal Esten tahun 2020 yang diselenggarakan oleh Jurusan Bahasa dan Sastra Indonesia dan Daerah, FBS Universitas Padang ini akan dilakukan pada Rabu (28/10) esok secara virtual," jelas Dr. Yeni Hayati, M.Hum. Ketua Jurusan Bahasa dan Sastra Indonesia dan Daerah, FBS Universitas Negeri Padang. (ET)

Loading...

Komentar

loading...

Berita Terbaru