Polres Dharmasraya Lakukan Razia dan Sosialisasi Perda AKB di Pasar Pulau Punjung

PEMERINTAHAN-300 hit

DHARMASRAYA - Guna pelaksanaan Perda Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) di masa pandemi Covid-19, Tim Satgas Penertiban Masker Polres Dharmasraya,Sumatera Barat melakukan razia dan penertiban di Pasar Pulau Punjung, Minggu (25/10/2020). Kegiatan ini dipimpin lansung Kabagops Polres Dharmasraya Kompol H. Rifa'i, SH yang di dampingi oleh Kapolsek Pulau Punjung Iptu Syafrinaldi,SH Bersama anggota Polres Dharmasraya.

Kapolres Dharmasraya AKBP Aditya Galayudha Ferdiansyah, S.I.K, M.T. melalui Kabagops Polres Dharmasraya Kompol H. Rifa'i, SH yang di dampingi oleh Kapolsek Pulau Punjung Iptu Syafrinaldi, SH yang di temui awak media mengatakan, pelaksanan penertiban masker dalam rangka pelaksanaan Perda AKB guna memutus rantai Covid-19 di Pasar Baru Pulau Punjung khususnya dan Kabupaten Dharmasraya umumnya.

"Maka dengan adanya Perda AKB ini, kami dari Polres Dharmasraya terus malakukan soslisasi dan penertiban masker. Bentuk-bentuk kegiatan dan tindakan, melakukan pengecekan suhu badan pedagang dan pengunjung pasar di depan pintu masuk pasar," katanya.

Tak hanya itu, juga dilakukan dan disosialisasikan bagaimana melakukan jarak fisik (Phisycal Distancing) antara pedagang ke pedagang dan pedagang dengan pembeli. Menyediakan galon berisikan air untuk cuci tangan dan sabun di pintu-pintu masuk Pasar Baru Pulau Punjung.

"Seluruh pedagang dan pengunjung pasar wajib memakai masker setiap aktifitasnya tanpa kecuali. Menjaga kebersihan lingkungan pasar, melakukan teguran bagi pengunjung pasar yang kedapatan tidak memakai masker dan tidak diperkenangkan memasuki pasar," tegasnya.

Ia juga mnyebutkan, pihaknya menghimbau kepada masyarakat Kabupaten Dharmasraya untuk mematahui protokol kesehatan dan wajib menggunakan masker kemudian jaga Kesehatan di masa pandemi Covid-19. (Eko/MR)

Loading...

Komentar

loading...

Berita Terbaru