Melanggar Protokol kesehatan, Pol PP Kota Payakumbuh Bubarkan Pengunjung Hiburan Orgen Tunggal

PAYAKUMBUH -- Hiburan orgen tunggal yang digelar pada Pesta pernikahan salah seorang warga Kelurahan Parak Batuang Kecamatan Payakumbuh Barat,Kota Payajumbuh, Sumatera Barat, terpaksa dihentikan Satpol PP Payakumbuh dan membubarkan pengunjungnya, karena melanggar protokol kesehatan Covid-19.

Penertiban hiburan orgen tunggal di pesta pernikahan warga Parak Batuang itu, langsung dipimpin Kasat.Pol PP Devitra, didampingi Danru Zalfikar dan Kasi penyidikan dan penindakan psda kamis malam pukul 23.30 Wib.

Tim penegakk Perda Di Payakumbuh itu datang kelokasi pernikahan, setelah menerima laporan dari warga Dan melihat ada yang menyiarkan life di sosial media sosial, bahwa ada acara pesta pernikahan yang menggelar orgen tunggal sampai larut malam. Ditambah lagi pakaian penari yang tidak senonoh dan goyang yang tak pantas disaksikan warga, terutama anak anak Ucap Devitra.

Penertiban ini dilakukan demi menegakkan Perda Provinsi Sumbar Nomor 6 Tahun 2020 tentang Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) yang juga memuat sanksi tegas bagi pelanggar protokol kesehatan.

"Kami melakukan penertiban pelaksanaan kegiatan resepsi pernikahan di Kelurahan Parak Batuang Payakumbuh Barat," kata Kasat Pol PP Devitra di lokasi pesta .

Dia juga menjelaskan, penertiban resepsi pernikahan dengan menghentikan organ tunggal tersebut karena sudah melewati jam operasional yang dibatasi hanya sampai jam 20.00 wib dan masa yang sangat banyak tanpa penerapan protokol kesehatan,3M.t

Sesuai Perda No.6 Tahun 2020 tentang Adaftasi Kebiasaan Baru ( AKB), prinsipnya kegiatan sosial berupa pesta pernikahan, khitanan, takziah dll diperbolehkan tapi dengan penerapan protokol kesehatan seperti panitia dan undangan wajib menggunakan masker, menyediakan tempat cuci tangan dan handsanitizer , menjaga jarak, membuat papan himbauan untuk menerapkan protokol kesehatan serta larangan kerumunan.

Kemudian juga sudah ada Edaran gubernur yang membatasi jam operasional hanya sampai jam 20.00 wib.

Devitra juga menekankan, dalam pelaksanaan kegiatan apa pun harus benar benar menerapkan protokol kesehatan,tegasnya.

( Yus).

Loading...

Komentar

loading...

Berita Terbaru