BEM FBS Universitas Negeri Padang Selenggarakan Seminar Nasional Beasiswa

PENDIDIKAN-294 hit

Padang -Badan Eksekutif Mahasiswa FBS Universitas Negeri Padang menyelenggarakan Seminar Nasional Beasiswa secara virtual pada Sabtu (24/10) pagi ini. Dalam rangkaian seminar itu, BEM FBS Universitas Negeri Padang juga menyerahkan Beasiswa Kesejahteraan Mahasiswa tahun 2020. Kegiatan ini dibuka langsung oleh Dekan FBS UNP Prof. Dr. Ermanto S.Pd., M. Hum.

Pada kesempatan itu Prof. Dr. Ermanto, S.Pd., M.Hum. Dekan Fakultas Bahasa dan Seni Universitas Negeri Padang menjelaskan bahwa seminar ini bermakna bagi mahasiswa untuk memperoleh informasi tentang sumber-sumber beasiswa baik dari dalam negeri maupun dari luar negeri.

Dekan FBS menambahkan mahasiswa yang berprestasi secara akademik akan dapat melanjutkan pendidikan untuk magister bahkan untuk doktor dengan berbagai beasiswa yang disediakan baik oleh pemerintah maupun disediakan oleh pihak swasta.

Baca Juga


"Kegiatan ini merupakan program kerja dari departemen advokasi kesejahteraan mahasiswa bersama departemen sosial masyarakat dalam rangka memberikan edukasi serta sharing seputar beasiswa dalam negeri maupun luar negeri yang mendatangkan narasumber dari mahasiswa serta alumni yang telah berpengalaman dalam meraih berbagai beasiswa," jelas Roni Chandra Gubernur BEM FBS Universitas Negeri Padang.

Lebih lanjut Roni Chandra menyatakan bahwa narasumber dalam seminar ini adalah Dicky Andra Pratama A.Md S. IP yang merupakan seorang founder awak muda Riau dan Hassanatul azni yang merupakan journalism studies Istanbul University 2017.

Selanjutnya Gubernur BEM FBS Roni Chandra juga menyampaikan pada seminar nasional beasiswa ini nantinya juga ada penyerahan Beasiswa Kesejahteraan Mahasiswa (Beakesma).

"Beakesma ini merupakan beasiswa yang dirancang untuk membantu Mahasiswa FBS yang membutuhkan bantuan ekonomi yang saat ini terdampak pandemi Total yang didapatkan dari hasil galang donasi tersebut adalah sebesar Rp. 1.000.000. Dana tersebut didapat dari hasil galang dana ke Mahasiswa UNP," jelas Roni Chandra.

Roni Chandra menambahkan, BEM FBS sangat berterima kasih kepada para peserta, donatur dan partisipasi galang dana ini dan semoga Kegiatan-kegiatan positif seperti tetap berlanjut dan berkesinambungan.

Ketua Pelaksana Ridho Sandra Putra menjelaskan seminar nasional beasiswa ini diikuti oleh kurang lebih 220 peserta yang terdiri dari berbagai mahasiswa aktif di Indonesia. (MRC/ET)

Loading...

Komentar

loading...

Berita Terbaru