BREAKING NEWS: Sabtu Ini, Warga Padang Panjang Positif Covid-19 Bertambah 13 Orang

KESEHATAN-744 hit

Penulis: RelKom/Lex | Editor: Marjeni Rokcalva

PADANG PANJANG - Warga Kota Padang Panjang positif Covid-19 bertambah lagi hari ini, Sabtu, (24/10) sebanyak 13 orang. Dengan pertambahan ini, maka jumlah pasien positif seluruhnya menjadi 71 orang.

"Pasien positif Covid-19, yang 71 orang itu, diisolasi di RSUD Padang Panjang 20 orang. Isolasi mandiri 40 orang. Isolasi di Pusdiklat Baso 9 orang. Dirawat di RSAM Bukittinggi 1 orang. Meninggal 1 orang," kata Juru Bicara Satuan Tugas (Satgas) Covid-19 Kota Padang Panjang, Ampera Salim, di Padang Panjang, Sabtu, (24/10/2020).

Dikakatakan, warga terkonfirmasi Covid-19 yang baru itu, adalah warga Kelurahan Silaiang Bawah 6 orang, Silaing Atas 1 orang, Kampung Manggis 3 orang, Ngalau 1 orang, Gumala 1 orang dan Tanah Hitam 1 orang.

Baca Juga


Menurutnya, jika dijumlahkan warga yang pernah terkonfirmasi positif di Padang Panjang, semuanya berjumlah 282 orang. Dari sejumlah itu mereka yang sudah dinyatakan sembuh dan sudah beraktifitas seperti biasa sebanyak 211 orang.

"Kini yang tinggal menjalani isolasi, 70 orang. Satu orang pasien positif Covid-19 itu, telah meninggal dunia, Jumat, (16/10) lampau, asal Kelurahan Kampung Manggis," katanya.

Menyikapi angka positif Covid-19 di Padang Panjang, yang belum menunjukkan akan berakhir, Pemko setempat selalu mengingatkan, agar seluruh warga tetap mematuhi protokol kesehatan, yaitu: memakai masker di luar rumah. Mencuci tangan pakai sabun di air mengalir. Menjaga jarak aman satu meter. Mengindari kontak fisik. Menjauhi kerumunan.

"Mari kita bersama sama, bertekad bulat, memutus mata rantai covid-19 ini, dengan mematuhi protokol kesehatan," katanya. (RelKom/Lex)

Loading...

Komentar

Berita Terbaru