Meledak Lagi Pasien Positif Covid-19 di Kota Bukittinggi

KESEHATAN-493 hit

BUKITTINGGI - Jumlah warga Bukittinggi yang positif terpapar virus Covid-19 semakin meningkat,rentang dua hari ( Rabu dan Kamis, 21 dan 22/10) tercatat 25 orang yang positif.

Menurut Kadis Kesehatan Kota Bukittinggi drg. Yandra Fery MM mengatakan, hasil pemeriksaan Tim Laboratorium Diagnostik dan Riset Terpadu Penyakit Infeksi Fakultas Kedokteran Universitas Andalas dan Balai Penyidikan dan Pengujian Veteriner Wilayah II Baso dibawah pimpinan dan penanggungjawab Dr. dr. Andani Eka Putra, M.Sc menyampaikan pada hari Rabu (22/10) tercatat 22 orang warga Kota Bukittinggi yang positif terpapar virus Vovid-19 dan Kamis (22/10)di laporkan 3 irang yang positif Covid-19, total sudah 602 orang yang terkonfirmsi positif terpapar virus Covid-19, 11 orang diantaranya meninggal (1,8%) dan 275 orang ( 45,7%) dinyatakan telah sembuh, jelas Yandra Fery.

Melihat perkembangan penyebaran virus Covid-19 itu, Yandra Fery mengingatkan, jangan sekali kali sepelekan protokol kesehatan 3 M, Memakai Masker, Mencunci Tangan dengan sabun dan menjaga jarak.

Dikatannya, kunci utama untuk memutus matarantai penyebaran virus Covid-19 adalah konsisten menerapkan protokol kesehatan 3M, seperti yang diatur dalam Perda Propinsi Sumatera Barat no.6/2020 tentang Adaftasi Kebiasaan Baru (AKB).

"Sayangilah diri kita dan keluarga dengan selalu mengikuti protokol Kesehatan 3 M (Memakai masker dimana saja berada,selalu nencuci tangan pakai sabun, dan Menjaga jarak serta menghindari kerumunan), dengan demikian kita telah menyelamatkan semua orang dari serangan virus Corona tersebut, tambahnya.

Dikatakannya, Bila semua warga telah konsisten mengikuti Protokol Kesehatan 3 M," kita sangat optimis, virus Covid-19 itu akan berlalu, dan kita bisa hidup dan berusaha dengan nyaman,tanpa dihantui kekuatiran kena virus Covid-19 lagi", ungkap Yandra Fery. (Yus)

Loading...

Komentar

loading...

Berita Terbaru