Kegiatan Subuh Mubaraqah UNP Jumat Ini; Menjadi Manusia Unggul

PENDIDIKAN-302 hit

Padang-Manusia yang unggul adalah manusia yang beriman karena orang yang beriman sungguhlah mengagumkan hidupnya. Orang yang beriman adalah orang yang memberi manfaat kepada dirinya dan memberi manfaat bagi orang lain. Manusia yang paling dicintai Allah adalah manusia yang paling banyak bermanfaat bagi orang lain.

Demikian disampaikan oleh Ustaz Dr. Syofyan Hadi, M.Ag. dalam ceramahnya pada Kegiatan Subuh Mubaraqah Universitas Negeri Padang yang diselenggarakan oleh Fakultas Matematika Ilmu Pengetahuan Alam pada Jumat (23/10) pagi ini secara virtual.

Lebih lanjut Ustaz Dr. Syofyan Hadi, M.Ag. menjelaskan bahwa salah satu dari tujuh amal yang mengamankan manusia hingga hari kiamat adalah orang yang mengajarkan ilmu bagi orang lain. Jadi dosen dan guru adalah orang-orang yang termasuk aman hingga hari kiamat.

Baca Juga


"Selain itu, manusia yang unggul adalah manusia yang ahli ilmu. Dosen dan guru adalah contoh manusia yang unggul dan jelas memberikan dan mengembangkan ilmu pengetahuan untuk kehidupan ini," tambah Ustaz Dr. Syofyan Hadi, M.Ag. dalam kegiatan Subuh Mubaraqah yang dihadiri oleh sivitas akademika Universitas Negeri Padang.

Rektor Mengapresiasi dan berterima kasih kepada Ustaz Dr. Syofyan Hadi, M.Ag. yang telah membicarakan tentang manusia unggul bertepatan dengan kegiatan Dies Natalis ke-66 Universitas Negeri Padang.

"Pada kegiatan Subuh Mubaraqah pada setiap Jumat berikutnya di Universitas Negeri Padang akan kita siarkan secara langsung sehingga dapat didengar oleh jamaah di seluruh Indonesia dan perlu kita kembangkan secara berkelanjutan," jelas Rektor Prof. Ganefri, Ph.D. (ET)

Loading...

Komentar

loading...

Berita Terbaru