Peringatan Hari Santri di Dharmasraya Dipusatkan di Pontren Nurul Iman Pisang Berebus

PENDIDIKAN-620 hit

Penulis: Rel/MR | Editor: Marjeni Rokcalva

DHARMASRAYA - Upacara bendera dalam rangka Peringatan Hari Santri Nasional ke-5 tingkat Kabupaten Dharmasraya digelar dengan protokol ketat di Pondok Pesantren (Pontren) Nurul Iman, Pisang Berebus, pada Kamis (22/10/2020). Upacara tersebut merujuk pada Keputusan Presiden No. 22 Tahun 2015 yang menetapkan tanggal 22 Oktober sebagai Hari Santri.

Upacara dihadiri Plt Bupati Dharmasraya, H. Amrizal Dt Rajo Medan, Forkopimda Kabupaten Dharmasraya, Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Dharmasraya, Camat Sitiung, Kepala KUA Kecamatan Sitiung, dan Pimpinan Pondok Pesantren Se-Kabupaten Dharmasraya serta Santriwan Santriwati.

Plt Bupati Kabupaten Dharmasraya, H. Amrizal Dt Rajo Medan bertindak sebagai Inspektur Upacara. Dalam sambutannya, Dt Rajo mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah terlibat dalam mensukseskan Upacara Peringatan Hari Santri Nasional ke-5 tingkat Kabupaten Dharmasraya.

"Kami atas nama Pemerintah Kabupaten Dharmasraya mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang ikut mensukseskan pelaksanaan Hari Santri ini, mudah-mudahan berjalan lancar" ungkapnya.

Pada kesempatan tersebut, Dt Rajo Medan juga membacakan Sambutan Menteri Agama Republik Indonesia. Dalam sambutannya Menteri Agama Rapublik Indonesia mengungkapkan alasan "Santri Sehat, Indonesia kuat" diusung sebagai tema dalam peringatan hari santri nasional tahun ini. Menurutnya, tema ini merupakan jawaban dari komitmen untuk tetap mendorong kemandirian dan kekhasan pesantren di masa pandemi Covid-19.

"Tema ini (santri sehat, indonesia kuat) adalah jawaban dari komitmen kita bersama dalam mendorong kemandirian dan kekhasan pesantren. Saya yakin, jika santri dan keluarga besar sehat, bisa melewati pandemi Covid-19 ini dengan baik, insyaAllah negara kita juga akan sehat dan kuat," ungkap Dt. Rajo Medan membacakan sambutan tertulis Menteri Agama.

Upacara diakhiri dengan sesi penyerahan piagam operasional Pondok Pesantren Salafiah Almadinatul Munawwarah oleh Plt Bupati Dharmasraya didampingi Forkopimda Kabupaten Dharmasraya. (Rel/MR)

Loading...

Komentar

Berita Terbaru