Melawan Petugas, Satreskrim Polresta Padang Lumpuhkan Tersangka Pelaku Curanmor dengan Tembakan

PADANG - Petugas Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim) Polresta Padang terpaksa melumpuhkan tersangka DS (36) dengan tembakan saat hendak ditangkap di kawasan Indarung Kecamatan Lubuk Kilangan Kota Padang, pada Senin (19/10/2020) sore.

DS dibekuk Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim) Polresta Padang karena diduga terlibat kasus pencurian kendaraan bermotor (curanmor) di Kota Padang dan melawan petugas saat hendak ditangkap. Pelaku yang diketahui berinisial DS (36) di tangkap di kawasan Indarung Kecamatan Lubuk Kilangan Kota Padang, pada Senin (19/10) sore.

Kapolresta Padang melalui Kasat Reskrim Polresta Padang Kompol Rico Fernanda, S.Ik membenarkan hal ini. Selain pelaku polisi juga mengamaankan barang bukti satu unit sepeda motor Yamaha Mio J 125 yang diduga merupakan kendaraan curian yang didapat tersangka.

Saat penangkapan, pelaku sempat dilumpuhkan dengan timah panas karena mencoba kabur saat mengetahui adanya petugas yang datang.

Kompol Rico menerangkan, pelaku diduga beraksi di rumah temannya di Jalan Lubuk Bayur Timur II Nomor 10 RT 01 RW 03, Kurao Pagang Kecamatan Nanggalo Kota Padang pada Minggu (18/10) sekitar pukul 05.00 WIB.

"Dari keterangan yang kita terima, pelaku DS beraksi saat korbannya tertidur. Pelaku mengambil motor yang terparkir di teras rumah korban," terangnya.

Usai ditangkap, pelaku di bawa ke RS. Bhayangkara Padang untuk mendapatkan perawatan medis.

"Kepada penyidik, pelaku mengakui perbuatannya tersebut. Terakhir diketahui, pelaku ini merupakan seorang resedivis kasus narkoba yang baru beberapa bulan ini keluar penjara melalui program asimilasi," pungkasnya. Fen/Editor

Sumber: Suhanews.co.id

Loading...

Komentar

loading...

Berita Terbaru