Masuk Kandang Ayam, Ular Piton Panjang 5 Meter Berhasil Ditangkap Damkar Payakumbuh

PERISTIWA-450 hit

PAYAKUMBUH - Seekor ular Piton sepanjang 5 meter berhasil ditangkap personil Pemadam Kebakaran (Damkar) Kota Payakumbuh. Ular tidak berbisa ini, ditangkap di kandang ayam di tak jauh dari rumah warga di Padang Tiaka Mudiak Kec Payakumbuh Timur, Senin (19/10) sekitar pukul 10.00 WIB.

Penangkapan bermula dari adanya laporan warga bernama Resi (45) ibu rumah tangga, menelpon petugas piket Posko Damkar dan melaporkan adanya ular Piton didalam kandang ayam.

Menerima laporan ini, Kabid Damkar Budi Kurniawan S.Sos memimpin langsung personil menuju lokasi. Setelah melakukan pemeriksaan lokasi personil menyiapkan peralatan untuk menangkap binatang melata tersebut.

Butuh waktu lebih kurang setengah jam mulai pukul 09.30 WIB oleh personil Damkar dan warga sekitar untuk menangkapnya, hingga ular jenis Piton dengan panjang lebih kurang 5 meter ini ditangkap.

Ini bukan yang pertama bagi Damkar kota Payakumbuh menangkap hewan melata yang meresahkan warga. Pada Januari 2020 yang lalu, penangkapan terhadap juga pernah dilakukan oleh tim berseragam biru-biru ini.

Usai ditangkap, untuk sementara ular ini diamankan oleh petugas Pemadam Kebakaran kota Payakumbuh. (Rel/Fen)

Sumber: Suhanews.co.id

Loading...

Komentar

loading...

Berita Terbaru