Pesona Masjid Al-Hakim, Bisa Beribadah Sembari Saksikan Sunset di Pantai Padang

SELINGAN-337 hit

PADANG - Kota Padang kini menambah koleksi objek wisata religi, setelah Masjid Raya Sumbar yang terkenal itu. Yakni, Masjid Al Hakim yang berdiri kokoh dan megah di Tepian Pantai Padang tak jauh dari Pelabuhan Muara. Masjid yang berdiri megah ini corak arsitekturnya bahkan serupa dengan bangunan terkenal Taj Mahal di India sana.

Sejak Masjid ini berfungsi, letaknya yang strategis membuat masjid ini ramai dikunjungi oleh pengunjung. Bila senja menjelang, para pengunjung akan dapat menyaksikan indahnya sunset dari Masjid ini di lautan lepas di arah barat.

Tak hanya indah, sejak Masjid ini beroperasi, juga mendatangkan berkah bagi fotografer amatir yang juga sudah banyak mangkal di sana. Pak Anas (57) misalnya, fotografer amatir ini, mengaku sejak Masjid Al-Hakim dibuka, setiap hari selalu ramai dikunjungi pengunjung dan ada yang minta dijepret.

"Dan itu mendatangkan rezeki kami. Dalam sehari, saya bisa mendapatkan hasil sekitar 45-75 ribu dari kegiatan 'ambil muka' ini," katanya berseloroh, Minggu (18/10/2020).

Kini, Masjid yang juga akan digunakan untuk pergelaran MTQ Nasional ke-XXVIII Tahun 2020 tanggal 12-21 November 2020 di Sumbar ini, diagendakan akan diresmikan pemakaiannya langsung oleh Presiden RI Ir. H. Joko Widodo.

Namun sayangnya, dibelakang Masjid ini masih terdapat sampah yang berserakan. Untuk itu diharapkan bagi pengunjung yang ingin berwisata ke Masjid ini dapat menjaga lingkungan dan jangan buang sampah sembarangan. (Vaje)

Loading...

Komentar

loading...

Berita Terbaru