Tim Pengabdian FBS UNP Tingkatkan Kompetensi Bahasa Indonesia Perangkat Nagari IV Koto Mudiek

PENDIDIKAN-188 hit

Padang-Tim Pengabdian Jurusan Bahasa dan Sastra Indonesia dan Daerah, Fakultas Bahasa dan Seni, Universitas Negeri Padang yang terdiri atas Prof. Dr. Ermanto, S.Pd., M.Hum. dan Zulfadli, M.A. melakukan pelatihan peningkatan kompetensi bahasa Indonesia perangkat Nagari Tuik IV Koto Mudiak, Kecamatan Batang Kapas, Kabupaten Pesisir Selatan pada September dan Oktober 2020.

Dekan Fakultas Bahasa dan Seni Universitas Negeri Padang Prof. Dr. Ermanto, S.Pd. M.Hum. dalam sambutannya menjelaskan bahwa kegiatan pengabdian ini merupakan sinergi perguruan tinggi dengan pemerintah nagari Tuik IV Koto Mudiak Kecamatan Batang Kapas untuk meningkatkan kompetensi perangkat Kantor Walinagari dalam kompetensi bahasa Indonesia dalam administrasi dan persuratan.

"Mudah-mudahan dengan pelatihan kompetensi bidang bahasa Indonesia bagi perangkat nagari dapat mengembangkan administrasi dan persuratan menggunakan bahasa Indonesia secara baik," harap Prof. Dr. Ermanto, S.Pd., M.Hum. pada Sabtu (17/10) kemarin di Tuik IV Koto Mudiak Kecamatan Batang Kapas.

Sekretaris Nagari Tuik IV Koto Mudiak, Kecamatan Batang Kapas, Veri Setiawarman, S.Pd. menyampaikan bahwa pelatihan ini memberikan manfaat kepada perangkat nagari untuk membenahi administrasi dan persuratan.

"Buku materi pelatihan yang diberikan sangat mudah dipahami dan sangat mudah diterapkan. Apalagi contoh persuratan juga sesuai dengan beberapa persuratan yang dikeluarkan oleh beberapa kementerian," jelas Veri Setiawarman, S.Pd.

Pada kesempatan itu, Syahmiardi, Wali Nagari Tuik IV Koto Mudiak Kecamatan Batang Kapas mengucapkan terima kasih Pimpinan Fakultas Bahasa dan Seni Universitas Negeri Padang atas pelaksanaan kegiatan pengabdian kepada masyarakat walaupun pada masa pandemi Covid-19 ini oleh dosen-dosen UNP yang sudah dilaksanakan dua tahun terakhir ini. Kegiatan pengabdian dapat dilakukan dengan mematuhi protokoler kesehatan Covid-19.

"Mudah-mudahan kegiatan pengabdian oleh dosen Universitas Negeri Padang tetap dapat dilakukan pada masa datang di Kantor Wali Nagari Tuik IV Koto Mudiak Kecamatan Batang Kapas ini," harap Syahmiardi, Wali Nagari Tuik IV Koto Mudiak Kecamatan Batang Kapas. (ET)

Loading...

Komentar

loading...

Berita Terbaru