Sosialisasi Anti Radikalisme bagi Mahasiswa FBS UNP Diikuti 361 Peserta

PENDIDIKAN-172 hit

Padang-Dalam rangkaian kegiatan Dies Natalis ke-66 Universitas Negeri Padang, Fakultas Bahasa dan Seni menggelar kegiatan yang bertajuk Sosialisasi Anti Radikalisme di Kalangan Mahasiswa UNP secara virtual pada Jumat (16/10).

Rektor Universitas Negeri Padang yang diwakili oleh Wakil Rektor III Hendra Syarifudin, M.Si., Ph.D. dalam sambutannya ketika membuka kegiatan tersebut mengajak mahasiswa untuk waspada terhadap ancaman baik dari dalam negeri maupun ancaman dari luar negeri.

"Pimpinan Universitas Negeri Padang mengapresiasi kegiatan sosialisasi anti radikalisme yang diselenggarakan oleh Fakultas Bahasa dan Seni Universitas Negeri Padang dalam rangkaian kegiatan Dies Natalis ke-66," tambah Wakil Rektor III UNP Hendra Syarifudin M.Si., Ph.D.

Dekan Fakultas Bahasa dan Seni Universitas Negeri Padang Prof. Dr. Ermanto, S.Pd., M.Hum. menjelaskan bahwa radikalisme di dalam Kamus Besar Bahasa Indonesia adalah suatu paham dalam politik dengan cara kekerasan.

"Untuk itu paham radikalisme itu akan merusak persatuan dan kesatuan bangsa yang berdasarkan Pancasila. Persatuan dan kesatuan bangsa adalah hal yang mutlak bagi bangsa dan negara. Untuk mahasiswa di perguruan tinggi jangan mudah terpengaruh karena ketidaktahuan. Untuk itu, kegiatan sosialisasi anti radikalisme sangat penting bagi mahasiswa," jelas Dekan FBS Universitas Negeri Padang.

Kegiatan Sosialisasi Anti Radikalisme bagi Mahasiswa Universitas Negeri Padang ini menghadirkan empat narasumber yakni Kolonel Sujatmiko, Kasubdit Kontra Propaganda Direktorat Pencegahan Deputi I BNPT, Buya Masoed Abidin, Mantan Ketua MUI Sumatera Barat, Rezky Fakhir Hilmi, Ketua BPM FBS Universitas Negeri Padang, dan Roni Chandra Gubernur BEM KM FBS Universitas Negeri Padang. (ET)

Loading...

Komentar

loading...

Berita Terbaru