Dosen FBS UNP Bina Anak Panti Asuhan dengan Keterampilan Makrame

PENDIDIKAN-297 hit

Padang-Program Kemitraan Masyarakat (PKM) oleh dosen yakni Dra. Zubaidah, M.Pd., Maltha Kharisma, S.Pd, M.Pd., Drs. Erfahmi, M.Sn, Faizatul Husna (Mhs) dari Program Studi Pendidikan Seni Rupa Jurusan Seni Rupa FBS UNP Padang di Panti Asuhan Aisyiyah Putri Bukittinggi memberikan hasil yang sangat mengembirakan baik dari pihak penyelenggara maupun pihak yayasan Panti Asuhan.

Demikian disampaikan oleh Dra. Zubaidah, M.Pd., Ketua Tim Pengabdian FBS Universitas Negeri Padang kepada wartawan melalui pesawat telepon.

"Kegiatan ini telah dilaksanakan mulai dari tanggal 26 September dan berakhir tanggal 10 Oktober 2020, dengan jumlah peserta sebanyak 12 orang," jelas Dra. Zubaidah, M.Pd.

Menurut Ketua pelaksana Dra. Zubaidah, M.Pd., tujuan kegiatan ini adalah membekali anak-anak panti asuhan dengan keterampilan kerajinan makrame sebagai bekal untuk dirinya agar dapat hidup mandiri di tengah-tengah masyarakat, jika mereka tidak lagi menjadi tanggung jawab pihak Yayasan.

"Para peserta yang terdiri dari anak-anak usia sekolah SMP/MTs sudah menunjukkan prestasi yang mengembirakan, ditandai dengan keseriusan mereka dalam kegiatan dan mengerjakan karya dengan tekun karena materi pelatihan ini belum pernah didapatkan oleh peserta sebelumnya," tambah Dra. Zubaidah, M.Pd.

Dra. Zubaidah, M.Pd. menjelaskan bahwa dukungan pihak yayasan pengurus dan pembina panti asuhan sangat besar sekali dengan keikutsertaan mereka dalam setiap pertemuan walau dalam suasana covid19 dengan mengikuti protokol kesehatan.

"Pihak yayasan Panti Asuhan merasa bangga atas ketercapaian program pelatihan ini dengan harapan mendapatkan lagi kesempatan ini di tahun yang akan datang dengan materi yang berbeda," jelas Ketua Yayasan Hj. Yusnaini Siddik. (ET)

Loading...

Komentar

loading...

Berita Terbaru