Dalam Satu Bulan 80 KK di Seputaran Bukit Umpang-Umpang Sudah Dapat Air Bersih

PEMERINTAHAN-650 hit

Penulis: Yus | Editor: Medio Agusta

BUKITTINGGI - Keluhan warga di seputar bukik umpang umpang pintu kabun Bukittinggi yang belum pernah menikmati air bersih akan teratasi, PDAM telah mulai memasang jaringan ke daerah tersebut.

Menurut Direktur PDAM Tirta Jam Gadang, Budi Suhendra, ST mengatakan, sekarang tengah dilakukan pemasangan pipa jaringan distribusi sepanjang satu kilo meter lebih menuju kawasan Bukik Umpang Umpang,Pintu Kabun Bukittinggi.Paling lambat 24 Oktober 2020 mendatang sudah rampung, setelah itu warga setempat sudah bisa mengajukan permohonan sebagai pelanggan PDAM, jelas Budi Suhendra dalam percakapan dengan media ini kamis,(15/10) di ruang kerjanya.

Perluasan jaringan pipa PDAM sampai ke kawasan bukik Umpang Umpang Pintu Kabun itu, juga diperintahkan Wako Ramlan Nurmatias yang menerima keluhan dari warga setempat ketika berkunjung ke kawasan itu pada Jumat,25/9 lalu.

Baca Juga


Berdasar kan perintah wako itu, Direktur PDAM langsung menindak lanjutinya,hanya dalam tempo satu bulan, keluhan warga di sekitar Bukik Umpang Umpang itu telah dapat teratasi.

Menurut Budi Suhendra, beberapa tahun lalu ada kendala untuk memasok air ke bukik Umpang umpang ini. "Namun saat ini telah diupayakan sesuai arahan Wali Kota. Insya Allah minggu terakhir Oktober ini telah rampung prosesnya.

Sehingga sebagian besar warga yang ada di kawasan ini dapat dialiri air PDAM," ungkap Budi. (Yus)

Loading...

Komentar

Berita Terbaru