Komite SMAN 5 Solsel Ajukan Bantuan Meja Komputer ke Anggota DPRD Sumbar

PENDIDIKAN-148 hit

PADANG ARO - Guna mewujudkan kenyamanan siswa belajar dengan memamfaatkan fasilitas komputer. Para orang tua siswa SMA Negeri 5 Solsel melalui Komite Sekolah mengajukan permohonan bantuan kepada anggota DPRD Provinsi Sumbar.

" Perangkat komputer yang respentatif sudah dimiliki sekolah. Bahkan tercatat lebih kurang 100 unit komputer sudah bisa dimamfaatkan oleh siswa untuk belajar," kata Ketua Komite SMA N 5 Solsel. M. Nasir Dt. Rajo Bintang didampingi Alpajoni.

Bahkan, baru-baru ini ada pula tambahan komputer dari Pemerintah Provinsi Sumbar sebanyak 24 unit, guna menunjang PBM sekolah itu. Artinya saat ini, yang sangat dibutuhkan sekolah guna mendukung siswa bisa belajar diruang komputer lebih nyaman, adalah perlunya meja komputer yang baik.

" Data yang diperoleh dari pihak sekolah, tercatat 100 unit komputer saat ini sudah di miliki sekolah yang ditempatkan di tiga lokal sekolah (labor komputer-red), " jelas M. Nasir.

Maka total komputer di tiga ruang labor komputer yang sudah dimiliki saat ini, sangat membutuhkan adanya mejanya saja lagi," harapnya.

Maka dari itu, menurut M. Nasit saat ini pihak komite sekolah sudah menyiapkan proposal bantuan yang akan ditujukan pada anggota DPRD Provinsi Sumbar dari Fraksi PKS, bapak H. Nurfirmanwansyah, A. Pt. MM, " tambah M. Nasir.

Adapun surat permohonan bernomor 800/481/DP.01/SMA.05/TU-2020 tertanggal 6 Oktober 2020, yang ditanda tangani Kepsek, Zulieni, S. Pd dan Ketua Komite Sekolah, M. Nasir Dt. Rajo Bintang itu sudah disampaikan pada anggota DPRD Provinsi Sumbar dari Dapil 7 Sumbar itu, " ungkapnya

" Secara umum sekolah ini, masih banyak kekurangan, namun yang namanya permohonan bantuan tentu harus bertahap kita ajukan, " jelas M. Nasir.

Ditempat terpisah anggota Komite Sekolah, Alpajoni yang juga ketua Karang Taruna Binuang Sakti Pakan Rabaa menyambut baik usulan orang tua murid melalui komite untuk mendukung berbagai fasilitas yang masih diperlukan dalam rangka menunjang keberhasilan anak didik.

" Kita apresiasi usaha komite untuk mengusulkan berbagai kebutuhan yang belum bisa teranggarkan melalui dana sekolah, " jelas Alpajoni.

Dengan dibantunya sekolah ini perangkat meja komputer pabrikan nanti, tentu akan menjadikan siswa lebih termotivasi belajar dengan baik dan nyaman, " pungkas Alpajoni.

Wakil Kepsek Bidang Humas, Hasbianto, S. Pd juga menyambut baik usaha komite dalam mendukung berbagai fasilitas yang kurang di sekolah.

"Sebetulnya masih banyak kebutuhan yang sangat diharapkan sekolah, diantaranya pemasangan batu pavingblok untuk halaman sekolah, serta adanya pembenahan beberapa ruang PBM, " demikian Hasbianto. AA

Loading...

Komentar

loading...

Berita Terbaru