Bawaslu Pasbar Gelar Sosialisasi Pengawasan Bersama Media dan Mahasiswa

POLITIK-92 hit

PASAMAN BARAT - Badan Pengawasan Pemilihan Umum ( Bawaslu) Kabupaten Pasaman Barat adakan kegiatan sosialisasi Pengawasan pemilu partisipatif bersama mahasiswa dan media se kabupaten Pasaman Barat yang dilaksanakan di gedung pertemuan Hotel Guci, Rabu (14/10/2020).

Kegiatan sosialisasi tetap mengikuti protokol kesehatan Penanganan Covid-19 ini diikuti oleh sejumlah utusan mahasiswa dari berbagai kampus di kabupaten Pasaman Barat dan insan Pers dari media cetak, media Cyber, Radio dan Televisi.

"Kegiatan Sosialisasi pengawasan pemilu ini merupakan agenda Bawaslu Pasbar untuk menyampaikan fungsi pengawasan Pemilu, diharapkan dari kegiatan ini nantinya bisa menjalin sinergitas antara peran Mahasiswa dan Media di Pasbar dalam pelaksanaan Pilkada tahun ini," ujar Emra Patria Ketua Bawaslu Pasaman Barat.

Lebih jelas Emra Patria menyampaikan, media dan mahasiswa saat dilapangan akan banyak mengetahui dan melihat kegiatan Pilkada, untuk itu Bawaslu berharap media dan mahasiswa bisa menjadi mata dan perpanjangan tangan Bawaslu dalam Mendukung dan mensukseskan Pilkada.

"Mari kita sukseskan pelaksanaan Pemilu serentak ini, untuk itu dibutuhkan peran serta pihak ketiga dalam hal ini media dan mahasiswa agar kesadaran dan keterlibatan masyarakat berperan aktif dalam setiap tahapan pemilu, termasuk pengawasannya," jelasnya.

Lebih lanjut Emra juga menyebutkan Bawaslu juga sudah melakukan pengawasan terhadap jalanya tahapan pelaksanaan Pilkada Serentak, meliputi pengawasan penatapan Daftar Pemilih Tetap (DPT) dan pengawasan lain seperti kampanye calon kepala daerah baik calon Bupati maupun Gubernur untuk tetap mematuhi protokol kesehatan

"Selain media dan mahasiswa menjadi perpanjangan tangan, Bawaslu juga mempunyai perpanjangan tangan di tingkat kecamatan yang dinamakan dengan Panwascam. Namun, dengan adanya peran media dan mahasiswa akan meminimalisir kecurangan dalam pelaksanaan pilkada tahun ini," ujarnya. (De)

Loading...

Komentar

loading...

Berita Terbaru