BREAKING NEWS: Selasa Siang, 166 Warga Sumbar Dilaporkan Positif Covid-19

KESEHATAN-805 hit

Penulis: Marjeni Rokcalva

PADANG - Info sementara hasil pemeriksaan Lab terhadap sample covid-19 Sumatera Barat (Selasa, 13 Oktober 2020), Senin pagi pukul 06.00 WIB tanggal 13 Oktober 2020, disampaikan Kepala Dinas Kominfo Sumbar selaku Juru Bicara Percepatan Penanganan Covid-19 Provinsi Sumbar, Jasman Rizal.

"kami menerima hasil pemeriksaan spesimen yang dikirim oleh penanggungjawab Laboratorium Dr. dr. Andani Eka Putra, M.Sc, bahwa dari 1.529 spesimen yang diperiksa (1.406 sample di laboratorium Fakultas Kedokteran Unand dan 123 pemeriksaan di Lab veterenir Baso Agam), didapat hasil sementara 166 orang terkonfirmasi positif dan sementara sembuh 81 orang," katanya Selasa siang.

Hasil positif berasal dari:

Baca Juga


Kota Padang 144 orang

Kota Padang Panjang 1 orang

Kota Bukittinggi 9 orang

Kabupaten Agam 2 orang

Kota Payokumbuah 4 orang

Kota Pariaman 1 orang

Kabupaten Sijunjuang 4 orang

Kabupaten Kepulauan Mentawai 1 orang

Berdasarkan hasil perhitungan 15 indikator data onset pada minggu ke 31 pandemi covid-19 di Sumatera Barat oleh Satuan Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Provinsi Sumatera Barat, maka mulai tanggal 11 Oktober 2020 sampai tanggal 17 Oktober 2020, ditetapkan zona daerah sebagai berikut:

ZONA MERAH (RESIKO TINGGI, 3 DAERAH)

Kota Padang

Kota Sawahlunto

Kota Pariaman

ZONA ORANYE (RESIKO SEDANG, 14 DAERAH)

Kota Bukittinggi

Kota Padang Panjang

Kota Payokumbuah

Kota Solok

Kabupaten Pasaman

Kabupaten Solok

Kabupaten Tanah Datar

Kabupaten Sijunjung

Kabupaten Pesisir Selatan

Kabupaten Dharmasraya

Kabupaten Solok Selatan

Kabupaten Padang Pariaman

Kabup[aten Agam

Kabupaten Pasaman Barat

ZONA KUNING (RESIKO RENDAH, 2 DAERAH)

Kabupaten Kepulauan Mentawai

Kabupaten 50 Kota

Dengan telah ditetapkannya status zonasi daerah pada minggu ke-31 ini, diminta Kabupaten Kota segera menyesuaikan segala aktivitas di daerahnya dengan protokol masing-masing zona. Hal ini bertujuan agar penyebaran covid-19 dapat lebih bisa dikendalikan.

Untuk keterangan lebih rinci dan jika ada perkembangan dan data lebih lanjut setelah pelacakan dengan rumah sakit pengirim sampel spesimen, nanti sore kami akan perbaiki dan umumkan di situs resmi pemprov Sumbar, yaitu di https://www.sumbarprov.go.id/

Rel/MR

Loading...

Komentar

Berita Terbaru