Wawako Padang Panjang Canangkan Kesatuan Gerak PKK KKBPK Kes

PEMERINTAHAN-92 hit

PADANG PANJANG - Kesatuan Gerak PKK KKBPK Kesehatan tingkat Kota Padang Panjang dicanangkan. Pencanangan dilakukan langsung oleh Wakil Walikota Drs. Asrul ditandai dengan pemukulan gong.

Turut mendampingi Ketua PKK Kota Padang Panjang Ny. dr. Dian Puspita, Sp.JP Fadly Amran, Wakil Ketua TP PKK Ny. Nova Era Yanthy Asrul dan Wakil Ketua II Ny. Srihidayani Sonny Budaya Putra di Pandopo Rumah Dinas Walikota, Senin (12/10/2020).

Menyaksikan langsung unsur Forkopimda, Sekretaris Daerah Sonny Budaya Putra, AP, M.Si, Kepala OPD dan para kader PKK baik yang langsung dan secara virtual.

Kesatuan Gerak PKK KKBPK Kesehatan kali ini bertemakan "Dengan PKK KB Kes Kita Gerakan Peran Dasawisma untuk Perkuat Program Bangga Kencana dan Kampung KB serta Meningkatkan Akses dan Pelayanan Kesehatan pada masa Adaptasi Kebiasaan Baru".

Dalam sambutannya, Wakil Walikota Asrul menyampaikan apresiasi dengan adanya pencanangan ini, yang selalu memberikan kontribusi bagi pencapaian pelayanan keluarga berencana dan kesehatan di Padang Panjang.

"PKK sangat berperan dalam menggerakkan program keluarga dan kesehatan, melalui peranannya lah bersama para kader untuk membangun keluarha sejahtera," jelas Wawako Asrul.

Maka dari itu, kita senantiasa untuk meningkatkan peran masyarakat agar bersama-sama peduli dengan program KB dan kesehatan.

Begitu juga dengan Kepala Dinas Sosial PPKBP3A Drs. Osman Bin Nur, M.Si yang menyebutkan bahwa pencanangan ini bertujuan untuk memberdayakan keluarga dalam pencapaian kesejahteraan keluarga, mewujudkan pertumbuhan penduduk yang seimbang dan berkualitas, meningkatkan kuliatas kesehatan masyarakat dan menggerakkan kelompok dasawisma, pelayanan KB dan kesehatan.

Sebelum pencanangan, para kader mengadakan rapat dengan narasumber dari Dinas kesehatan, Dinas Sosial dan Ketua PKK Kota Padang Panjang. (RelKom/cg/Lex)

Loading...

Komentar

loading...

Berita Terbaru